1 Des 2010

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik

Mungkin anda kebingungan membagi bandwith ketika mempunyai komputer banyak dengan satu akses internet, kelemahan paling fatal jika bandwidth tidak dibagi, jika salah satu ada yang download dengan tanpa memperhatikan bandwidth komputer yang lain, maka seluruh komputer yang tergabung dalam satu akses internet, akan lambat jalannya, dan bahkan tidak bisa akses internet sama sekali, karena tidak mendapatkan bandwidth, kalau hanya download dari aplikasi browsing seperti mozilla, opera, flock, dll, sih, kadang-kadang gak begitu masalah, karena aplikasi browsing tersebut bisa menyesuaikan, yang dikhawatikan kalau pakai aplikasi semacam Internet Download Manager (IDM), maka bandwidth seluruh jaringan akan tersedot oleh software tersebut.

Untuk masalah itu Anda tidak perlu khawatir, saya mempunyai solusi yang mudah dan efisien, yaitu dengan menggunakan DU Super Controller, namun jika ada mempunyai lebih dari 10 unit komputer untuk lebih baiknya anda menggunakan mikrotik, karena program DU Super Controler ini berjalan pada komputer client dan berjalan pada star up windows sehingga akan sangat mudah sekali program tersebut di hack.

Di samping simple software DU Super controler ini sudah cukup baik, karena komputer kita seakan di beri hardware untuk membatasi kecepatan bandwith namun hanya virtual, tool-tool yang ada dalam software DU Super Controller ini, antara lain:

Language:
Untuk saat ini bahasa yang tersedia dalam software DU Super controler hanya Italian, French, Polish, English, German, Dutch, Czech, Dannish, untuk Bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Change Password:
Dengan ada set password ini, semua orang tidak bisa melakukan setting bandwith, jadi setelah melakukan instalasi segeralah atur password.

Upload & Download Limit:
Kelebihan dari software ini Anda bisa membatasi seluruh upload & download koneksi internet di setiap client, untuk settingan Anda bisa membatasi aplikasi apa saja yang akan dibatasi atau seluruhnya.

Artikel Terkait Teknologi Tips dan Trick

5 komentar:

  1. infonya menarik..coba ah
    bisa meningkatkan koneksi internet yang lemot juga ga ya...

    BalasHapus
  2. Kalau untuk meningkatkan bandwidth internet gak bisa, aplikasi ini hanya untuk membatasi bandwhith saja.

    BalasHapus
  3. om knpa gk bisa di win 7.
    mhon pencerahanny..coz.o msih newbie..

    BalasHapus
  4. @wendy noviantomemang tidak support pada windows 7,,yang bisa hanya win xp sama win2000,,kalau boleh tau mau di gunakan untuk apa gan,

    BalasHapus
  5. kalo untuk 10 client settingan up/down nya brp ya gan....soalnya ane lom nemu settingan yg pas nih...kdng2 kalo ada yg buka render video lbh dr 1 tab ato multiple download lgsung naek drastis ping nya....

    BalasHapus