11 Tips Memilih dan Membeli Keyboard Yamaha

SHARE:

Semua orang pasti setuju, bahwa music kini sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Ya, alunan nadanya yang dapat memberikan suasana berbeda memang selalu menjadi dambaan bagi semua orang. Lirik-lirik dan nada-nadanya mampu membius manusia-manusia yang memang mencintai musik.

Tak hanya berkutat pada suara music yang dihasilkan saja. Namun, alat music rupanya menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. Hampir semua jenis music tidak bisa dipisahkan dengan alat music. Tak heran, jika kebutuhan akan alat music selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Ada banyak sekali alat music yang kini kepopuleranya tak pernah surut di mata masyarakat. Salah satunya yaitu keybord. Ya, siapa yang tak kenal dengan alat music yang satu ini. keyboard merupakan salah satu jenis alat music dimana untuk bisa menghasilkan suara Anda harus menekan toots yang ada.

11 Tips Memilih dan Membeli Keyboard Yamaha
Nah, di pasaran ada banyak sekali jenis keyboard yang bisa Anda pilih sendiri. Salah satu dari sekian merk keyboard yang dijual di pasaran yaitu keyboard Yamaha. Keyboard yang satu ini merupakan keyboard terbaik dari beberapa merk keybord yang ada.

Bagaimana tidak? keyboard Yamaha yang dari dulu hingga sekarang kepopulerannya tetap terjaga. Hal tersebut karena kualitas suara music yang dihasilkan oleh keyboard legendaries yang satu ini. Dibandrol dengan harga 5 hingga 10 juta ke atas, ternyata tak membuat alat music yang satu ini sepi peminat.

Pastinya dengan harga yang tidak murah tersebut, hal itu sesuai dengan kualitas music yang dihasilkan. Walaupun merupakan keyboard yang memiliki kualitas tinggi dan terbaik, namun bagi Anda para pemula pastinya merasa bingung bagaimana harus memilih keyboard Yamaha yang Anda butuhkan.

Nah, untuk membantu memudahkan Anda sebelum membeli keyboard Yamaha yang berkualitas, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memilih dan membeli keyboard.

1. Digunakan sebagai Home Entertainmet
Apabila Anda menggunakan keyboard sebagai hiburan dirumah, Anda tidak harus membeli keyboard yang sangat canggih. Namun, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini:

  • Carilah keyboard yang dapat menyimpan berbagai macam style (music pengiring. Apabila Anda tidak berniat untuk membuat style sendiri, maka fitur style editor tidak begitu diperlukan. Oleh karena itu, carilah keyboard Yamaha yang paling banyak digunakan orang agar Anda tidak kebingungan harus mencari style di kemudian hari.
  • Apabila Anda belum bisa atau belum mahir bermain keyboard, maka belilah keyboard yang dilengkapi dengan fasilitas Song/Sequencer Midi di dalamnya.
  • Jika hanya digunakan untuk hiburan di rumah, Anda tidak perlu mencari keyboard yang memiliki sound system terpisah. Anda hanya membutuhkan keyboard yang output dari internal speaker keybordnya saja.

2. Studio/recording/penata music

  • Carilah keyboard yang memiliki MDI. Koneksi dari MDI akan Anda gunakan untuk synchronize dengan media rekam/sequence.
  • Tidak diwajibkan untuk mencari keyboard yang dilengkapi dengan style editor/composer. Karena hanya dengan menggunakan MDI, Anda sudah bisa menata music melalui media sequenzer lainnya.
  • Carilah keyboard yang memiliki sound flat serta tidak terlalu banyak eq pada outputnya. Hal ini berfungsi untuk mempermudah proses mixing nantinya.
  • Sangat disarankan untuk memiliki fasilitas sound edit yang dapat digunakan untuk mencari serta membentuk sound baru.
3.Band
Nah, apabila Anda menggunakannya untuk band, keyboard Yamaha ini memiliki sound-sound yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga pemilihannya pun tergantung dengan selera Anda sendiri.

4.Organ tunggal
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda berniat menggunakannya sebagai organ tunggal, seperti:

  • Dapat digunakan untuk mengakomodir berbagai macam jenis lagu
  • Harus memiliki sound out put yang bagus pada low, mid maupun high.
  • Perhatikan ukuran keyboard yang Anda pilih, carilah keyboard yang bisa Anda bawa kemana saja.
  • Apabila Anda ingin menggunakannya sebagai organ tunggal. Maka sangat penting untuk memilih keyboard yang terdapat sound editornya. Hal ini untuk membantu Anda apabila Anda tidak menemukan style yang Anda inginkan di tempat lain.
  • Di beberapa daerah, biasanya ada budaya fanatisme merk yang tertanamdi benak mereka. Nah, hal ini bergantung pada Anda apakah ingin mengikuti mereka atau malah mencoba untuk menggunakan merk baru.
5. Media penyimpanan
Satu hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah media penyimpanan dari keyboard yang akan Anda beli. Saat ini, teknologi dari media penyimpanan sudah sangat banyak. Hal ini bergantung pada Anda apakah ingin memilih media penyimpanan yang besar ataupun tidak.
Saat ini sudah banyak sekali keyboard yang menyediakan memori internal seperti flasdisk, disket hingga berbagai jenis memory card di dalamnya.

6. Perhatikan jumlah tuts dari keyboard yang akan Anda beli
Memperhatikan jumlah tuts keyboard yang Anda memang sangatlah penting. Apabila Anda jarang bermain keyboard atau bahkan tidak pernah bermain keyboard sangat disarankan bagi Anda untuk memilih keyboard dengan tuts lebih dari 5 oktaf (61 turs).

Namun, apabila Anda membeli keyboard untuk latihan piano dirumah, maka sangat disarankan untuk membeli digital keyboard ataupun keybord yang memiliki tuts hammer action. Tuts hammer ini akan lebih berat apabila ditekan dan hampir mirip dengan tuts piano asli.

7. Service center
Hal ini rupanya harus Anda pertimbangkan dengan matang. Pastikan bahwa keyboard yang akan anda beli memiliki tempat service center yang dekat dengan Anda. Hal ini untuk mempermudah apabila terjadi kerusakan nantinya. Selain itu, perhatikan dengan baik garansi yang diberikan oleh toko tersebut.

8. Cek baru atau second
Apabila Anda membeli barang yang baru, maka perhatikan dengan benar garansi yang diberikan. Namun, apabila Anda ingin membeli keyboard second, maka cek dengan teliti keadaan barang apakah masih bagus atau tidak.
Dalam hal ini, Anda bisa mengajak teman Anda yang dapat menyetel keyboard dan sekaligus mengerti tentang elektronik.

9. Periksa paket penjualan
Apabila Anda membeli keyboard yang baru, maka Anda akan mendapatkan beberapa paket lainnya seperti softcase (tas), stand/kaki, DVD Driver dan yang lain sebagainya. apabila tidak lengkap, Anda dapat menanyakannya kepada si penjual.

10. Perhatikan harga yang ditawarkan
Nah, sebelum membeli keyboard yang Anda inginkan, sangat penting bagi Anda untuk menyesuaikan harga keyboard dengan budget yang Anda miliki. Oleh sebab itu, jangan sungkan untuk menyurvei harga keyboard yang ada di beberapa toko agar Anda bisa mendapatkan harga yang diinginkan.\

11. Carilah referensi
Sebelum membeli keybord yang Anda inginkan, pastikan bahwa Anda mencari referensi tentang keybord yang akan Anda beli. Hal ini bertujuan agar Anda tidak menyesal setelah membeli keyboard yang Anda pilih.

Memilih dan membeli keyboard Yamahamemang bisa dibilang susah-susah gampang. Oleh sebab itu, Anda harus jeli dalam memilih keyboard Yamaha yang Anda inginkan agar tidak menyesal nantinya.

Belilah keyboard Yamaha sesuai dengan kebutuhan, di samping itu sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki ketika akan membelinya. Sekian sebelas tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih dan membeli keyboard Yamaha semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Bali Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 11 Tips Memilih dan Membeli Keyboard Yamaha
11 Tips Memilih dan Membeli Keyboard Yamaha
Semua orang pasti setuju, bahwa music kini sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Ya, alunan nadanya yang dapat memberikan suasana berbeda memang selalu menjadi dambaan bagi semua orang. Lirik-lirik dan nada-nadanya mampu membius manusia-manusia yang memang mencintai musik. Tak hanya berkutat pada suara music yang dihasilkan saja. Namun, alat music rupanya menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. Hampir semua jenis music tidak bisa dipisahkan dengan alat music. Tak heran, jika kebutuhan akan alat music selalu meningkat dari tahun ke tahun.
https://1.bp.blogspot.com/-vtkZ61BQiQ0/WigQIlhZYXI/AAAAAAAAby4/CvXL1DA0yEogFF-Tnxv7lbpjdSSqfGpOwCLcBGAs/s1600/membeli%2Bkeyboard.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vtkZ61BQiQ0/WigQIlhZYXI/AAAAAAAAby4/CvXL1DA0yEogFF-Tnxv7lbpjdSSqfGpOwCLcBGAs/s72-c/membeli%2Bkeyboard.jpg
Heqris Workspace
http://www.heqris.com/2017/12/11-tips-memilih-dan-membeli-keyboard.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2017/12/11-tips-memilih-dan-membeli-keyboard.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy