Mengenal Gejala Demam Berdarah & Cara Mengatasinya

SHARE:

DBD atau yang biasa disebut demam berdarah adalah salah satu virus yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Sudah banyak kasus demam berdarah di Indonesia dari tahun ke tahun yang menyebabkan penderitanya semakin mengalami peningkatan. Penyakit ini menjalar dengan cepat menular ke orang-orang yang membuat system kekebalan tubuh mereka semakin menurun.

Penyakit membahayakan ini dapat dideteksi pada 3 – 14 hari pasca masa inkubasi dan biasanya pertanda awalnya adalah demam tinggi pada seseorang yang melebihi batas normal. Inkubasi adalah jarak tempuh waktu antara virus pertama masuk di dalam tubuh seseorang hingga mengalami pertanda-pertanda yang terus bermunculan.

Penyebab & Gejala Munculnya Demam Berdarah

Virus
Penyebab demam berdarah dipicu oleh gigitan nyamuk karena biasanya disebabkan oleh lingkungan rumah anda yang jauh dari kata bersih dan terawat. Lingkungan yang kotor dapat menyebabkan sarang nyamuk yang menyebabkan anda mengalami penyakit membahayakan ini.

Nah, lalu apa saja ciri-ciri apabila anda terserang penyakit yang menyerang system kekebalan tubuh ini? Berikut Kami jabarkan beberapa ciri-ciri nya :
  • Mengalami demam tinggi 42 derajat celcius
  • Mengalami sakit pada bagian kepala
  • Sendi-sendi akan terasa ngilu atau sakit
  • Bagian otot dan tulang akan terasa kaku dan sakit
  • Merasakan sakit di bagian belakang mata
  • Terjadi penurunan trombosit dan hematokrit dalam darah
Selain ciri-ciri, juga akan kita bahas langkah-langkah yang dapat mencegah penyakit demam berdarah, berikut langkah-langkah nya :
  • Melakukan penyemprotan untuk membasmi sarang-sarang nyamuk di rumah.
  • Bersihkan bak mandi secara rutin jangan lupa taburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk yang ada di rumah anda bisa secepatnya mati
  • Apabila anda memiliki penampung air, tutuplah, kemudian balik dan apabila perlu singkirkan wadah-wadah kecil tempat yang dapat menampung air di rumah anda
  • Anda sebaiknya juga memasang kawat khusus anti nyamuk di semua bagian ventilasi anda
  • Sebelum tidur ada baiknya selalu memakai lotion antinyamuk, oleskan ke seluruh tubuh anda. Namun, jangan gunakan pada anak balita
  • Memakai pakain yang cukup menutupi tubuh.
  • Ada baiknya anda memakai selimut
Cara Menangani Demam Berdarah
Nah, setelah anda tahu apa saja penyebab, gejala, dan cara mencegahnya, mari kita bahas cara penanganannya. Berikut ini kami jabarkan beberapa cara penanganan penyakit ini :

1. Banyak Mengkonsumsi Air Kelapa Hijau

Demam berdarah dapat diatasi dengan banyak mengkonsumsi serutin yang terdapat pada air kelapa hijau. Air kelapa berguna dalam membuang racun yang terdekteksi dan masuk ke dalam tubuh anda. Anda tidak perlu kesulitan dalam mencari dan memperoleh air kelapa hijau. Bahan ini sudah banyak terjual di pasaran. Untuk memaksimalkan, anda sebaiknya mengkonsumsinya setiap hari secara rutin.

2. Menggunakan Kunyit Putih

Kunyit putih dapat anda temukan dan peroleh di pasar-pasar tradisional. Banyak sekali kegunaan dari kunyit putih, salah satunya adalah untuk mengobati demam berdarah. Sayangnya banyak orang yang belum jika kunyit putih dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah.

Cara penggunaannya adalah dengan menyediakan kunyit putih secukupnya, kemudian bersihkan. Setelah itu diparut. Lalu anda dapat menambahkannya dengan air, kemudian peras. Rebuslah air perasan tersebut hingga mendidih. Konsumsi setiap hari hingga penyakit itu sembuh total. Diminum secara rutin pagi dan sore hari.

3. Menggunakan Daun Meniran

Anda dapat menemukan daun meniran di daerah dataran rendah. Daun meniran juga dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit yang menyerang anda ini. Perlu anda ketahui bahwa masih banyak orang yang tidak tahu apabila kegunaan daun meniran juga bisa dijadikan sebagai obat.

Cara penggunaannya adalah dengan menyediakan beberapa helai daun meniran. Setelah itu bersihkan dan direbus dengan air hingga mendidih. Minum setelah anda saring airnya. Konsumsi secara rutin di pagi hari dan sore hari. Rutinlah mengkonsumsinya setiap hari hingga demam berdarah yang anda derita sembuh total. Penyakit hipertensi juga dapat disembuhkan dengan minum air rebusan ini

4. Menggunakan Pegagan

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa daun pegagan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satu menyembuhkan sakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tersebut. Daun pegagan sama dengan warna daun pada tumbuhan lainnya, yaitu warna hiau.

Cara menggunakannya adalah dengan menyediakan beberapa helai daun pegagan. Cuci bersih. Setelah itu rebus dengan menggunakan air hingga mendidih, dan saring. Minum selagi hangat Sebaiknya anda mengkonsumsinya pada pagi dan sore hari. Anda juga dapat menambahkan sedikit gula pada minuman daun pegagan ini untuk menambah kesan kenikmatan dan tenang saat anda mengkonsumsinya.

5. Menggunakan Daun jambu

Rata-rata orang Indonesia hanya menganggap bahwa daun jambu hanya sebagai obat untuk menyembuhkan diare saja. Akan tetapi yang perlu anda ketahui bahwa daun jambu juga dapat digunakan sebagai penyembuh demam berdarah. Daun jambu juga bisa banyak anda dapatkan di pasar-pasar terdekat.

Cara menggunakannya adalah sediakan beberapa helai daun jambu secukupnya, rebus dengan air. Saring airnya, dan minum selagi hangat. Anda dapat mengkonsumsinya setiap pagi dan sore hari secara rutin. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari hingga DBD yang anda derita segera sembuh.

Selain daun, jambu biji juga bisa menyembuhkan penyakit demam berdarah karena mampu meningkatkan trombosit.

6. Mengkonsumsi Rebusan Daun Dewa

Daun dewa juga bermanfaat bagi kesembuhan dalam mengatasi DBD. Caranya adalah dengan menyediakan beberapa helai daun dewa secukupnya, rebus atau masak dengan air hingga mendidih. Tambahkan sedikit madu agar rasanya tidak pahit. Rutinlah minum ini hingga DBD anda sembuh.

Nah, sekian ulasan tentang demam berdarah. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Bali Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Mengenal Gejala Demam Berdarah & Cara Mengatasinya
Mengenal Gejala Demam Berdarah & Cara Mengatasinya
Mengenal Gejala Demam Berdarah & Cara Mengatasinya - DBD atau yang biasa disebut demam berdarah adalah salah satu virus yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Sudah banyak kasus demam berdarah di Indonesia dari tahun ke tahun yang menyebabkan penderitanya semakin mengalami peningkatan. Penyakit ini menjalar dengan cepat menular ke orang-orang yang membuat system kekebalan tubuh mereka semakin menurun.
https://1.bp.blogspot.com/-W8kEyyQBVnQ/WXWUukrrCbI/AAAAAAAAavA/Yt6EZiNo7RkasHVCVuRTBzRNH2ABxaGNgCLcBGAs/s640/virus.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W8kEyyQBVnQ/WXWUukrrCbI/AAAAAAAAavA/Yt6EZiNo7RkasHVCVuRTBzRNH2ABxaGNgCLcBGAs/s72-c/virus.jpg
Heqris Workspace
http://www.heqris.com/2017/07/mengenal-gejala-demam-berdarah-cara.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2017/07/mengenal-gejala-demam-berdarah-cara.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy