Kenali Penyakit Vertigo & Cara Pengobatannya

SHARE:



Apakah anda pernah merasakan sakit kepala hebat disertai seperti berputar? Kemungkinan besar anda terkena penyakit vertigo. Vertigo adalah sakit pada bagian kepala yang membuat kondisi seseorang menjadi seperti berputar-putar. Vertigo dapat menjadi gejala awal adanya penyakit lain. Rasa sakit pada vertigo lebih hebat dibandingkan sakit kepala biasa atau migrain.

Penyakit vertigo ini dapat berlangsung lama atau hanya sebentar. Tergantung dari kondisi seseorang. Jika berlangsung lama, dapat mengganggu aktifitas penderita karena tidak memiliki keseimbangan, fokus penglihatan, bahkan gangguan pada gerak. Penderita harus istirahat total dan meminum obat untuk menghilangkan rasa sakit dan rasa berputar tersebut.

Mungkin anda juga belum terlalu memahami apa saja gejala dan penyebab penyakit vertigo. Selain itu bagi anda yang memiliki penyakit vertigo, masih belum tahu obat apa yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. berikut ini akan dijelaskan secara lengkap mulai dari gejala, penyebab, sampai cara mengobati penyakit vertigo secara alami.

Gejala Vertigo

Gejala Vertigo
Gejala utama vertigo adalah kehilangan keseimbangan. Hal itu ditandai dengan merasa kondisi di sekeliling seperti berputar-putar dan penglihatan menjadi tidak fokus. Selanjutnya akan terasa mual hingga mengalami muntah, kesemutan di beberapa bagian tubuh, serta telinga yang mendengung.

Jika tanda-tanda gejala vertigo tersebut mulai menyerang sebaiknya Anda segera beristirahat. Serta anda harus mengindari gerakan-gerakan atau posisi yang dapat memicu sakit kepala yang lebih hebat. Jika vertigo anda belum kunjung sembuh, maka lebih baik periksakan diri Anda ke dokter. Dengan pergi ke dokter ahli, Anda akan dapat mengetahui secara pasti penyebabnya.

Penyebab Vertigo

Terjadinya vertigo pada seseorang disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, adanya gangguan pada suatu sistem di dalam tubuh. vertigo muncul disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada saraf pusat. Penyakit tersebut antara lain kerusakan leher, stroke, ataupun tumor.

Kemudian penyebab penyakit vertigo yang kedua adalah adanya gangguan pada penglihatan. Misalnya seseorang terkena mata minus, plus, atau silinder. Mata memiliki peran penting dalam keseimbangan tubuh. jika mengalami gangguan maka akan berpengaruh pada keseimbangan. Inilah yang memicu munculnya vertigo.

Selain kedua faktor di atas, vertigo dapat disebabkan oleh faktor dari luar. Faktor tersebut antara lain pengaruh dari minuman alkohol, kurangnya asupan oksigen dalam tubuh, serta terkontaminasi zat-zat kimia yang ada disekitar. Posisi tidur juga mempengaruhi munculnya vertigo. Perhatikanlah posisi bantal yang anda gunakan saat tidur. Bantal yang digunakan tidak boleh terlalu rendah atau terlalu tinggi. Setelah bangun tidur, sebaiknya anda tidak langsung berdiri. Duduklah sejenak hingga aliran darah normal. Karena hal ini dapat memicu vertigo.

Penyakit vertigo sendiri dapat digolongkan dalam 4 jenis. Berikut ini akan dijelaskan macam-macam vertigo. Pertama adalah vertigo sentral. Pada jenis vertigo ini menyerang pusat otak. Gejala dari vertigo sentral adalah bertahap. Gejalanya antara lain kesulitan saat menelan makanan, mual hingga muntah, tubuh merasa lemas hingga kehilangan kesadaran, sakit kepala yang hebat, serta gangguan penglihatan.

Jenis vertigo yang kedua adalah vertigo peripheral. Vertigo jenis ini terjadi karena adanya gangguan pada pendengaran. Gejala pada jenis vertigo ini antara lain tubuh yang cepat lelah, mual hingga muntah, merasa sensitif terhadap suara yang terlalu bising, dan tidak bisa konsentrasi. Jenis vertigo lainnya adalah Vertigo vestibuler dan vertigo non vestibuler. Keduanya sebenarnya hampir memiliki kesamaan dengan jenis vertigo lainnya.

Cara Mengobati Vertigo

Penyakit vertigo memang sangat mengganggu, terutama untuk aktivitas kita. Namun bukan tak mungkin penyakit ini tidak dapat disembuhkan. Sebelum menjadi parah, Anda dapat mengobati-nya dengan bahan-bahan alami. Berikut akan dijelaskan bahan-bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit vertigo.

Bahan alami pertama untuk mengobati vertigo adalah buah manggis. Buah ini mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat mengobati vertigo. Anda dapat memakan langsung buahnya atau mengambil ekstrak dari kulit manggis. Saat ini juga sudah banyak produk yang mengambil ekstrak dari kulit manggis. Minumlah ekstrak kulit manggis tersebut secara rutin, hingga gangguan vertigo bisa hilang.

Kemudian obat vertigo kedua yang dapat anda gunakan adalah bubuk kapulaga. Cara menggunakannya sangat mudah, anda perlu mencampur bubuk kapulaga dengan minyak wijen. Lalu oleskan pada kepala sambil dipijat. Bahan alami lain yang dapat anda gunakan untuk mengobati vertigo adalah daun teh. Buatlah ramuan dari daun teh dan jahe yang diseduh dengan air hangat. Minumlah secara teratur sampai vertigo anda sembuh. Bahan lain yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit vertigo adalah minyak zaitun. Minumlah secara teratur minyak zaitun secara langsung satu sendok makan, satu hari dua kali. Maka vertigo anda dapat disembuhkan.

Selain dengan bahan alami sebagai obat di atas, anda juga perlu melakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasi vertigo. Pertama ketika anda merasakan gejala vertigo datang, segera mencari posisi yang nyaman. Posisi tersebut dapat dengan duduk maupun berbaring. Kemudian sebisa mungkin carilah tempat atau ruangan yang terdapat oksigen yang cukup. Hiruplah oksigen agar otak mendapat asupan oksigen yang cukup. Ketiga, minumlah teh hangat untuk meredakan pusing yang berputar-putar.

Terakhir, hentikan segala aktivitas anda dan beristirahatlah hingga vertigo anda sembuh. Seseorang yang mengalami vertigo memang membutuhkan waktu istirahat yang banyak. Selain itu, Anda perlu posisi nyaman untuk meredakan vertigo. Kemudian jika penglihatan Anda terasa seperti berputar, lebih baik anda memejamkan mata sejenak.

Beberapa tips dan bahan alami yang telah disebutkan di atas mungkin dapat membantu mengobati vertigo. Jika vertigo anda belum kunjung sembuh segera periksakan diri ke dokter. Vertigo memang bukan penyakit keturunan, namun penyakit ini akan lebih berbahaya jika tidak segera ditangani. Demikian sedikit pembahasan mengenai penyakit vertigo, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali Penyakit Vertigo & Cara Pengobatannya
Kenali Penyakit Vertigo & Cara Pengobatannya
Kenali Penyakit Vertigo & Cara Pengobatan Penyakit Vertigo - Apakah anda pernah merasakan sakit kepala hebat disertai seperti berputar? Kemungkinan besar anda terkena penyakit vertigo. Vertigo adalah sakit pada bagian kepala yang membuat kondisi seseorang menjadi seperti berputar-putar. Vertigo dapat menjadi gejala awal adanya penyakit lain. Rasa sakit pada vertigo lebih hebat dibandingkan sakit kepala biasa atau migrain.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZh_EfJNAD-RMxGgNT3AUP5gRi7vIN9Syza-JbAtR0NCvH-kj6XfmmTdxLVCp7pf_lQqNTZ0o1tz-j9oYANpeYFpf-d91nB9z_iwT-90v8cX1lh_LWZQpQzyLjqwsfm_A18C3PcqntYerr/s1600/berputar-putar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZh_EfJNAD-RMxGgNT3AUP5gRi7vIN9Syza-JbAtR0NCvH-kj6XfmmTdxLVCp7pf_lQqNTZ0o1tz-j9oYANpeYFpf-d91nB9z_iwT-90v8cX1lh_LWZQpQzyLjqwsfm_A18C3PcqntYerr/s72-c/berputar-putar.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2017/05/kenali-penyakit-vertigo-cara.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2017/05/kenali-penyakit-vertigo-cara.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy