8 Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Datang Bulan

SHARE:



Apakah Anda seorang wanita dewasa yang sudah menstruasi untuk waktu yang lama? Jika hia, pasti anda pernah mengalami kram, kembung, kelelahan, ngidam dan suasana hati yang umumnya suram (atau juga disebut PMS). Di sini, khususnya bagi anda kamu perempuan, sudah sekiranya mengenali 8 makanan yang baik untuk dikonsumsi saat datang bulan. Makanan ini juga telah terbukti bisa mengurangi rasa nyeri saat datang bulan.

1. Selai Kacang Almond

Selai Kacang Almond
Hal ini sangat penting selama periode bulanan Anda untuk mendapatkan protein dan serat yang cukup, yang membantu menstabilkan gula darah Anda, sehingga mengurangi keinginan untuk hal-hal yang buruk. Cobalah olesi roti Anda dengan selai kacang pada saat makan siang.

2. Roti Gandum

Biji-bijian yang penuh manfaat kesehatan. Mereka adalah sumber yang baik dari magnesium, yang membantu mengurangi ketegangan otot, dan memiliki vitamin B dan E yang telah terbukti untuk mengurangi kelelahan dan depresi. Roti gandum merupakan pasangan yang lezat dengan selai kacang.

3. Kopi

Hal apa yang tidak bisa dilakukan kopi? Ketika badan Anda merasa kram dan lesu, cobalah minum secangkir kopi, yang mungkin bisa memberikan energi ketika Anda bangun tidur. Namun, hati-hati ketika mengkonsumsinya, terlalu banyak kafein akan menyebabkan kecanduan dan mengakibatkan keresahan, insomnia, keriangan, dan masih banyak.

4. Jeruk

Selain vitamin C, jeruk juga mengandung beberapa kalsium dan vitamin D. Kalsium sendiri bisa mengurangi perasaan depresi dan cemas di otak sedangkan vitamin D mengatur enzim yang mengubah triptofan menjadi serotonin, suatu neurotransmitter yang membantu mengatur suasana hati. Sumber lain yaitu yoghurt, yang juga mengandung bakteri sehat yang mengaturs pencernaan agar tetap lancar dan sehat.

5. Teh

Jika Anda tidak suka kopi, teh bisa dijaikan sebagai pilihan. Hal ini juga dapat membantu meringankan otot yang kejang dan mengurangi ketegangan yang mengarah kepada kecemasan dan mudah tersinggung. Jika Anda merasa mual dan kembung, cobalah teh jahe.

6. Tiram

Tiram
Kadar zat besi Anda terasa berkurang dan Anda merasa kekurangan darah? Cobalah untuk mengisi pasokan nutrisi tubuh Anda dengan makanan kaya akan zat besi seperti tiram, daging, bayam dan kangkung.

7. Pisang

Tidak usah diragukan lagi, pisang merupakan buah-buahan kaya akan manfaat untuk kesehatan. Pisang kaya akan vitamin B6, magnesium, dan kalium, yang dapat mengurangi pengeluaran air atau ekresi dan kembung.

8. Semangka

Daripada mengkonsumsi gula buatan pada saat periode bulanan, lebih baik Anda mengkonsumsi gula alami yang banyak ditemukan dalam di dalam buah kaya serat seperti plum, buah ara, dan semangka, yang juga dapat mengurangi rasa kembung dan diare.

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat anda merasa baik ketika datang bulan, semoga bermanfaat ya...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 8 Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Datang Bulan
8 Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Datang Bulan
Apakah Anda seorang wanita dewasa yang sudah menstruasi untuk waktu yang lama? Jika hia, pasti anda pernah mengalami kram, kembung, kelelahan, ngidam dan suasana hati yang umumnya suram (atau juga disebut PMS). Di sini, khususnya bagi anda kamu perempuan, sudah sekiranya mengenali 8 makanan yang baik untuk dikonsumsi saat datang bulan. Makanan ini juga telah terbukti bisa mengurangi rasa nyeri saat datang bulan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9YR76jJxxgCXnvl7qZhE9WET3On7JuXHArCTnWlhQfPZFnf6UJ2s9P_Q5OId7F3rZjpOx-bDP5-4k-rrWkACz3JkjNTp1Bo3Nb0N1BwbJwKYWv1JU4qZcEDFh0gfyhkO2OxXv0Ni2bhI/s1600/selai+kacang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9YR76jJxxgCXnvl7qZhE9WET3On7JuXHArCTnWlhQfPZFnf6UJ2s9P_Q5OId7F3rZjpOx-bDP5-4k-rrWkACz3JkjNTp1Bo3Nb0N1BwbJwKYWv1JU4qZcEDFh0gfyhkO2OxXv0Ni2bhI/s72-c/selai+kacang.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2017/05/8-makanan-yang-baik-untuk-dikonsumsi.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2017/05/8-makanan-yang-baik-untuk-dikonsumsi.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy