Tips Menjaga Kesehatan dengan Kebiasaan-kebiasaan Kecil

SHARE:

Tips menjaga kesehatan dapat Anda lakukan agar secara keseluruhan tubuh Anda sehat dan terhindar dari penyakit. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Mencegah memang sulit dilakukan. Akan tetapi mengobati akan lebih sulit dilakukan. Cegah penyakit dan jaga tubuh sehat Anda dengan kebiasaan-kebiasaan kecil ini.

Melihat Pemandangan Serba Hijau dan Biru

Melihat Pemandangan
Rekreasi untuk menyegarkan otak Anda tidak perlu jauh-jauh dan membuang banyak uang. Rekreasi dapat Anda lakukan di mana saja, terutama yang menyediakan pemandangan serba hijau dan biru. Anda bisa pergi ke sawah, bukit, gunung, pantai, hutan, kebun, dan sebagainya. Melihat pemandangan yang serba hijau dan biru akan merilekskan mata Anda. Sebuah riset tentang kesehatan mata menemukan fakta bahwa melihat pemandangan yang serba hijau dan biru akan melepaskan otot-otot mata yang tegang.

Saat ini merupakan era digital yang banyak memanfaatkan gadget untuk membantu aktivitas sehari-hari. Seperti mendapatkan informasi, memperoleh sumber belajar, sarana bisnis, dan sebagainya. Otomatis mata Anda menerima pekerjaan visual yang tinggi. untuk itu, mengistirahatkan mata Anda penting utnuk dilakukan. Salah satu kebiasaan kecil yang dapat menolong mata Anda agar terindar dari berbagai penyakit mata seperti miopia, presbiopia, gloukoma, katarak, dan lain sebagainya yaitu dengan melihat pemandangan yang serba hijau dan biru.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum Air Putih yang Cukup
Minum air putih yang cukup yaitu rata-rata 8 gelas per hari akan membatu Anda untuk terhindar dari berbagai penyakit. Di balik tampilan sederhana air putih, terdapat manfaat yang luar biasa. Air putih utamanya akan mencukupi kebutuhan cairan Anda. Jika kekurangan cairan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi. Selain mengalami dehidrasi, terdapat kemungkinan organ ginjal Anda terganggu. Ginjal merupakan organ yang penting untuk menyaring sisa metabolisme tubuh yang tidak diperlukan. Zat sisa yang disaring oleh ginjal ini akan dibuang melalui urin. Air putih berperan untuk melancarkan pembuangan zat sisa dari ginjal ini. Normalnya urin berwarna bening. Sedangkan urin yang berwarna kuning muda dan kuning tua menandakan bahwa Anda kekurangan cairan.

Selain itu, air putih ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Kulit dan rambut membutuhkan cairan untuk menjaga kelembabannya. Orang yang tidak suka minum air putih akan cenderung memiliki kulit yang keriput dan rambut yang kusam. Untuk itu, mulai lakukan kebiasaan sederhana ini untuk menghindari berbagai penyakit karena kurangnya cairan.

Makan Makanan Berserat

Makan makanan berserat akan bermanfaat kesehatan pencernaan. Dengan mengkonsumsi makanan berserat yang cukup akan terhindar dari penyakit sembelit dan wasir. Dua penyakit ini disebabkan langsung oleh kurangnya serat yang dikonsumsi. Selain itu, serat-serat tertentu dapat menyerap kolesterol jahat dalam tubuh untuk dikeluarkan bersama sisa metabolisme tubuh.

Makanan yang kaya akan kandungan serat yaitu kiwi, kacang merang, oatmeal, alpukat, jagung, buncis, kacang polong, dan masih banyak lainnya. Pastikan dalam setiap hari Anda mengkonsumsi serat yang cukup. Untuk terhindar dari penyakit-penyakit seputar pencernaan.

Mengurangi Konsumsi Gula

Mengurangi konsumsi gula akan mencegah Anda untuk mengkonsumsi gula secara berlebihan. Mengkonsumsi gula secara berlebihan akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Penyakit mematikan yang banyak diketahui orang karena berlebihan konsumsi gula yaitu diabetes. Selain itu, konsumsi gula berlebih akan menyebabkan penumpukan lemak. Gula mengandung kalori, kalori yang tidak digunakan akan disimpan dalam bentuk lemak. Jika tetap tidak digunakan, semakin lama akan semakin menumpuk.

Gula yang dikonsumsi secara berlebih juga dipercaya akan mendatangkan kerusakan jantung, kanker, dan merusak gigi. Agar terhindar dari berbagai penyakit tersebut, mulailah kebiasaan kecil dengan mengurangi konsumsi gula. Mula-mula Anda biasa mengkonsumsi 4 sendok makan gula dalam satu gelas teh, maka kurangi satu sendok gula. Kemudian dari 3 sendok menjadi 2 sendok. Dan seterusnya hingga Anda tidak mengkonsumsi gula secara berlebihan.

Membatasi Konsumsi Garam

Selain gula, ternyata garam yang dikonsumsi secara berlebihan akan mendatangkan penyakit. Penyakit yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebih yaitu hipertensi atau darah tinggi, kardiovaskular, pembengkakan jantung, retensi cairan, mengganggu pencernaan, kerontokan rambut, sekresi ari empedu, osteoporosis, dan gangguan ginjal. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh kelebihan konsumsi garam tersebut tidak dapat diabaikan. Untuk itu, mulailah untuk mengurangi konsumsi garam. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 2300 miligram setiap harinya.

Cuci Muka secara Teratur

Tidur Miring
Cuci muka secara teratur setidaknya dua kali sehari akan menjaga kebersihan muka Anda. Pori-pori kulit wajah tidak sama dengan kulit tubuh lainnya. Kulit wajah memiliki pori-pori yang lebih besar. Selain itu, wajah juga memproduksi minyak lebih banyak dari pada kulit bagian tubuh yang lainnya. Paparan polusi yang menempel pada wajah dapat membuat kulit wajah Anda kotor. Mencuci muka akan mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, membersihkan sisa make up, dan membersihkan polusi yang menempel. Hal ini akan menghindarkan Anda dari kemungkinan timbulnya jerawat, wajah keriput, wajah kusam, dan tidak bersinar. Untuk itu, rajin-rajinlah mencuci muka Anda setidaknya dua kali sehari dan setelah memakai riasan.

Istirahat Cukup

Saat tidur tubuh akan memperbaiki dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel pada hormon pertumbuhan. Pada masa pertumbuhan, yakni usia 7-18 tahun, hormon pertumbuhan berkembang pesat untuk membantu dalam proses pertumbuhan, seperti memaksimalkan tinggi badan. Bagi Anda yang menginginkan tinggi badan maksimal, tidur cukup merupakan salah satu cara agar hormon pertumbuhan dapat bekerja secara optimal. Bedagang akan mengurangi waktu istirahat Anda. Istirahat yang kurang akan pula kurang memaksimalkan regenerasi sel yang dilakukan oleh tubuh. Untuk itu, istirahat cukup penting untuk dilakukan. Istirahat yang cukup yaitu 5-8 jam.

Demikian cara-cara sederhana untuk melakukan hidup sehat dengan kebiasaan kecil. Mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan kecil tersebut untuk menjaga kesehatan dan mencegah Anda dari berbagai penyakit. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Jalani hidup sehat Anda dengan tips menjaga kesehatan.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Bali Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Tips Menjaga Kesehatan dengan Kebiasaan-kebiasaan Kecil
Tips Menjaga Kesehatan dengan Kebiasaan-kebiasaan Kecil
Tips menjaga kesehatan dapat Anda lakukan agar secara keseluruhan tubuh Anda sehat dan terhindar dari penyakit. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Mencegah memang sulit dilakukan. Akan tetapi mengobati akan lebih sulit dilakukan. Cegah penyakit dan jaga tubuh sehat Anda dengan kebiasaan-kebiasaan kecil ini.
https://1.bp.blogspot.com/-V15-vtCMoAM/VTOPNgb75KI/AAAAAAAAPPU/y_7pdM5egh0UUpCPUddxdgOkUSzdpWO8wCPcB/s640/gadis%2Bbahagia.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-V15-vtCMoAM/VTOPNgb75KI/AAAAAAAAPPU/y_7pdM5egh0UUpCPUddxdgOkUSzdpWO8wCPcB/s72-c/gadis%2Bbahagia.jpg
Heqris Workspace
http://www.heqris.com/2016/12/tips-menjaga-kesehatan-dengan-kebiasaan.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2016/12/tips-menjaga-kesehatan-dengan-kebiasaan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy