Mengenal Peninggalan Sejarah di Magelang

SHARE:



Kota Magelang pernah meraih penghargaan ADIPURA KIRANA TAHUN 2016 karena kebersihan dan masyarakat yang menuruti peraturan-peraturan yang telah di buat di kota ini. Penghargaan adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kota yang berhasil untuk memelihara lingkungannya yang bersih serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang sangat baik. Masyarakat yang juga sangat ramah dan disiplin akan membuat kota ini lebih baik dari sebelumnya.

Kota Magelang adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan sebuah mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra yang salah satu kebanggaan indonesia dan juga sering dikunjungi oleh para wisata dari seluruh dunia yaitu Candi Borobudur.

Kota Magelang ini dikelilingi oleh pegunungan, di bagian timur terdapat Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi, dan di bagian daerah barat dan barat daya terdapat Gunung Sumbing serta pegunungan Menoreh. Kota ini juga memiliki sungai yang bernama kali progo yang memiliki anak-anak sungai yang menuju daerah selatan, dan juga ada sungai yang membelah dua wilayah ini yaitu Kali Elo yang berawal dan mengakhiri dari desa Progowati.

Tidak hanya Candi Borobudur walaupun yang merupakan wisata favorit di provinsi jawa tengah dan yang mendapat perlindungan dari UNESCO yang sebagai World Heritage, akan tetapi juga memiliki sejumlah candi dan museum yang berada di kota ini, salah satunya yaitu Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Ngawen dan masih banyak lagi candi-candi yang belum disebutkan. Museum ini bernama museum Senirupa Haji Widaya yang terletak di jalan antara Candi Mendut dan Candi Borobudur.

Borobudur
Via : id.wikipedia.org

Magelang ini juga memiliki kuliner yang tidak kalah menariknya dengan kota-kota lain. Salah satunya ialah kupat tahu yang sudah berada dimana mana . tidak hanya itu kuliner makanan yang lain juga menarik seperti enthog goreng, sop senerek, buntil daun talas dan mangut beong. dan juga memiliki jajanan kuliner khas daerah sini seperti jali-jali, wajik salaman, gethuk trio, es plered, kipo dan masih ada lagi yang harus kalian coba di kota ini.

Setelah Anda berkeliling seharian penuh, di kota ini juga memiliki penginapan di Magelang yang dikenal nyaman dengan lokasi yang strategis, seperti Hotel Mesastila yang mewah dan juga akan memberikan pengalaman penuh berkesan untuk Anda yang sedang berkunjung. Hotel ini terletak di daerah Grabak, candi borobudur dan gunung berapi juga terletak tidak terlalu jauh dari hotel ini.

Hotel ini juga memiliki sejarah - sebelumnya hotel ini memiliki nama yang biasa dikenal sebagai Losari Spa Retreat dan Coffee Plantation. Yang memiliki taman hujan tropis dan perkebunan. Desain dengan khas dari daerah kebudayaan yang menggunakan perabotan kayu serta karya seni antik untuk menghias dinding dari hotel ini.

via : www.mesahotelsandresorts.com


Hotel ini memberikan kegiatan dan suasana menarik untuk menghilangkan penat dari kegiatan sehari-hari, seperti pemandangan gunung beserta pepohonan yang tinggi dari kamar dan juga kolam renang outdoor yang dilengkapi dengan fasilitas yang tersedia. Di hotel memiliki internet yang cepat dan lancar di setiap kamar di sekitar hotel karena hotel ini menyediakan wifi yang anda dapat gunakan secara gratis. Silahkan, pesan hotel ini sekarang juga.

Mesastila resort ini menyediakan villa yang berjumlah 23 villa, villa yang mencirikan kebudayaan dan rumah tradisional yang cantik dengan kenyamanan suasana yang sejuk dan juga memiliki fasilitas seperti halnya resort. Nimatilah penginapan penuh dengan kemewahan yang penuh berkesan

via: www.luxurytraveldiary.com


Nikmatilah hidangan lezat restoran khas mesastila resort yang memakai bumbu khas tradisional dan hotel ini akan memberikan pelayanan terbaik karena hotel ini menyiapkan resepsionis selama 24 jam . Waktu chek in pukul 14.00 dan waktu chek out pada pukul 12.00. Jangan ragu jika Anda ingin menginap disini.

Kota Magelang memang cocok sebagai tempat Anda berlibur bersama keluarga, selain akomodasi yang mudah, penginapan yang banyak dan yang utama destinasi wisata sejarahnya yang akan menambah wawasan serta pengalaman Anda.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Mengenal Peninggalan Sejarah di Magelang
Mengenal Peninggalan Sejarah di Magelang
Kota Magelang pernah meraih penghargaan ADIPURA KIRANA TAHUN 2016 karena kebersihan dan masyarakat yang menuruti peraturan-peraturan yang telah di buat di kota ini. Penghargaan adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kota yang berhasil untuk memelihara lingkungannya yang bersih serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang sangat baik. Masyarakat yang juga sangat ramah dan disiplin akan membuat kota ini lebih baik dari sebelumnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfc6LGVhiiuQVEX8Ml6Y9PgfTShhnEaGOKVj4wU3y4GirVe64XJr3HfqiuJ0hpT5s7ZqkR3o34swPgi5bb6OtxNgbLr3Pzmiod7K9-o5OaJmH55_imHis8000Ge-tCveqyXdjfGhDD-n8/s1600/borobudur.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfc6LGVhiiuQVEX8Ml6Y9PgfTShhnEaGOKVj4wU3y4GirVe64XJr3HfqiuJ0hpT5s7ZqkR3o34swPgi5bb6OtxNgbLr3Pzmiod7K9-o5OaJmH55_imHis8000Ge-tCveqyXdjfGhDD-n8/s72-c/borobudur.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/10/mengenal-peninggalan-sejarah-di-magelang.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/10/mengenal-peninggalan-sejarah-di-magelang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy