Kenali 10 Tanaman Hias Dalam Ruang Yang Menyehatkan

SHARE:

Ada berbagai macam cara untuk membuat ruangan kita menjadi lebih nyaman. Namun alangkah baiknya jika kita bisa sekaligus menyegarkannya dengan cara memberi beberapa pot-pot bunga cantik yang bisa menyerap racun dalam udara. Sistem udara tanpa ventilasi yang maksimal dapat menjadi tidak sehat karena penuh dengan bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker, kerusakan sistem syaraf, penyakit kulit dan masih banyak lagi.

Dalam ruangan tentunya akan dikemas dengan partikel-partikel yang berasal dari barang-barang rumah tangga seperti desinfektan, cat, pakaian, dan lain-lain yang bisa berbahaya bagi semua orang di dalamanya. Untuk itu sebagai inspirasi bagi Anda, berikut 10 tanaman hias dalam ruangan yang bisa membersihkan udara;

Spider Plant

Spider Plant
Tumbuhan spider sering dikenal karena mampu meredam polutan dalam ruangan seperti formalin dan xilena. Menurut hasil penelitan yang dilakukan oleh NASA, formaldehida sangatlah berbahaya bagi para penderita asma atau komplikasi pernafasan karena bisa mengganggu saluran pernafasan termasuk hidung dan tenggorokan. Dengan adanya tanaman spider, udara dalam ruangan akan disaring dengan cara alami. Dan kabar baiknya, tanaman ini sangatlah mudah hidup, jadi anda tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Sansevieria

Lidah Mertua
Tanaman sansevieria atau yang lebih dikenal dengan lidah mertua ini merupakan tanaman hias dalam ruangan yang cukup popular karena mampu bertahan hidup dengan sedikit air dan cahaya matahari. Selain cocok bagi penghias ruangan, tanaman ini juga menyehatkan karena mampu menyaring toluena, trichloroethylene, xylene, benzena, dan formaldehida yang terdapat di udara. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sansevieria ini merupakan tanaman yang mampu memberi perlindungan lebih bervariasi dari pada tanaman lain. Selain itu, tanaman ini juga mampu menghasilkan oksigen lebih banyak dari pada rata-rata tanaman hias lainnya, sehingga sangatlah sempurna untuk mendekorasi ruangan siapapun.

Chamaedorea seifrizii

Palem Bambu
Chamaedorea seifrizii atau yang lebih dikenal dengan palem bambu merupakan tanaman yang cukup popular dijadikan tanaman hias ruangan. Selain sederhana dan indah dipandang, tanaman ini juga sangat baik dalam menyerap polutan benzena serta gas beracun formaldehida yang melekat pada furnitur.

Image: odnako.su

Krisan

Krisan
Tanaman krisan atau bisa disebut chrysanthemum merupakan tanaman hias yang cukup cantik karena memiliki bentuk dan warna yang bervariasi. Selain cantik, menurut Mother Nature Network, bunga krisan ini mampu menyerap benzera (bahan kimia yang berkontribusi penyebab masalah kanker dan penyakit darah). Setelah benzena ditemukan dalam berbagai produk, seperti; cat dan deterjen, bunga krisna merupakan tanaman super yang seharusnya dimiliki oleh siapapun yang ingin ruangannya menjadi lebih sehat.

Dengan banyaknya varian, bunga krisan merupakan tanaman hias sempurna yang bisa menyehatkan sekaligus membuat pemiliknya menjadi lebih bersemangat menjalani hidup. Bahkan, karena warna bunga krisan yang bervariasi, itu melambangkan perasaan kasih sayang, sukacita dan kesetiaan.

Gerbera Daisy

Garbera
Gerbera merupakan tanaman hias dari keluarga asteraceae, terdiri dari kurang lebih 2,000 kultivar dengan bentuk yang beraneka ragam, dan berwarna-warni seperti; oranye, merah jambu, merah, putih, pink, dan ungu. Bunga ini biasanya mekar pada akhir bulan April, dan memungkinkan untuk banyak menyaring udara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh NASA, bunga gerbera mampu menghapus mikrogram polutan dalam ruangan per tanaman dengan rata-rata 107,650.

Meskipun bunga gebera ini berasal dari Afrika Selatan, untungnya saat ini tanaman ini bisa ditemukan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Gerbera daisy merupakan tanaman paling popular kelima di seluruh dunia. Bahkan gerbera daisy juga sudah dikenal sebagai tanaman untuk menjaga ruangan tetap sehat dan nyaman.

Peace Lilly (Lili Perdamaian)

Lili Perdamaian
Sesuai dengan namanya, peace yang artinya perdamaian. Tumbuhan ini memang cukup mendamaikan pemiliknya, selain enak dipandang karena bentuknya yang unik dan bersifat abadi, bunga ini juga mampu menyerap polutan dalam ruangan seperti; benzena, trichloroethylene dan formaldehida. Selain sering digunakan untuk menghiasi ruangan, tanaman lili ini juga kerap dijadikan untuk menghiasi taman.

Lady Palm

lady Palm
Bagi seseorang yang menyukai warna hijau, lady palm merupakan tanaman yang patut dijadikan pilihan untuk menghiasi ruangan. Bisa dikatakan tanaman lady palm ini sangatlah mudah dipelihara karena bisa hidup dengan minim cahaya dan berbagi suhu.

Dampak baiknya, menurut para ahli tanaman ini mampu menyaring polutan udara dalam ruangan termasuk toluena, xylene, amonia, dan formalin. Tanaman Lady palm mampu melindungi kita dari efek samping zat-zat berbahaya yang bisa menyebabkan sakit kepala, gangguan pernafasan dan masih banyak lagi.

Azalea

Azalea
Bunga azalea atau saliyah adalah jenis tanaman hias dari keluarga ericaceae yang tumbuh di wilayah iklim sedang. Walaupun bunga ini lebih dikenal dengan warna merah mudahnya, namun sebenarnya memiliki varian warna yang bermacam-macam.

Azalea memang bisa bekerja menghancurkan polutan udara, dan warna indahnya bisa membuat ruangan terasa nyaman. Namun di balik itu, anda juga harus berhati-hati dengan tanaman azalea karena mereka bisa menyebabkan rasa mual, depresi dan muntah-muntah jika dikonsumsi.

Chinese Evergreen

Sri Rejeki
Tanaman hias ini lebih dikenal dengan julukan sri rejeki, tumbuh dengan ketinggian maksimal 1 kaki, lebar 3 - 5 inci, dan mudah untuk tumbuh walaupun di di musim panas. Menurut Mother Nature Network, tanaman ini mampu menghilangkan berbagai polutan yang ada dalam udara, sayangnya jika udara menjadi sangat kering, tanaman ini akan berubah menjadi coklat.

Yang perlu diperhatikan, Anda harus berhati-hati dengan tanaman ini karena bisa beracun jika dimakan, bahkan getahnya bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Jadi agar lebih aman, jauhkan dari jangkauan anak-anak atau kalau memang tidak mau mengambil risiko pilihlah tanaman hias lain yang lebih aman.

Berikut 10 jenis tanaman hias ruangan yang bisa menyehatakan. Anda punya pendapat lain? Silahkan berkomentar dan jangan lupa untuk berbagi informasi bermanfaat berikut ini...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Kenali 10 Tanaman Hias Dalam Ruang Yang Menyehatkan
Kenali 10 Tanaman Hias Dalam Ruang Yang Menyehatkan
Kenali 10 Tanaman Hias Dalam Ruang Yang Menyehatkan - Ada berbagai macam cara untuk membuat ruangan kita menjadi lebih nyaman. Namun alangkah baiknya jika kita bisa sekaligus menyegarkannya dengan cara memberi beberapa pot-pot bunga cantik yang bisa menyerap racun dalam udara. Sistem udara tanpa ventilasi yang maksimal dapat menjadi tidak sehat karena penuh dengan bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker, kerusakan sistem syaraf, penyakit kulit dan masih banyak lagi.
https://3.bp.blogspot.com/-KstUXgExjTg/V5s512HCqbI/AAAAAAAAY7U/hOVX9ufg250jUDyeTS9e3x5edPIJ-_7zQCLcB/s1600/Spider%2BPlan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KstUXgExjTg/V5s512HCqbI/AAAAAAAAY7U/hOVX9ufg250jUDyeTS9e3x5edPIJ-_7zQCLcB/s72-c/Spider%2BPlan.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2016/07/kenali-10-tanaman-hias-dalam-ruang-yang.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2016/07/kenali-10-tanaman-hias-dalam-ruang-yang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy