9 Manfaat Tertawa Yang Wajib Anda Ketahui

SHARE:



Ada banyak orang yang mengatakan bahwa tertawa itu adalah obat yang terbaik, hal ini berhubungan antara saat kita merasakan emosional dan tertawa bisa memberi efek baik pada fisik kita. Lantas apa saja manfaat dari tertawa? Untuk lebih jelasnya berikut 9 manfaat tertawa yang wajib anda ketahui.

1 Mengurangi Stres

Manfaat Tertawa
Dalam dunia yang serba modern saat ini, stres merupakan faktor yang selalu hadir dalam kehidupan. Setiap hari, orang-orang dipaksa untuk berurusan dengan setumpuk permasalahan yang sukar untuk diselesaikan - lalu lintas padat, perubahan cuaca yang ekstrim, dituntut untuk serba cepat dan masih banyak lagi.

Terlalu banyak stres dapat membuat kita mengalami berbagai masalah penyakit seperti stroke, serangan jantung, depresi dan berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Hal itu dapat dibenarkan, seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya tentang Sumber Jenis Penyakit Berawal Dari Otak.

Dengan tertawa, kita bisa mengurangi tingkat stres yang berlebih karena tertawa mampu melepaskan endorfin yang menurunkan tingkat hormon stres dan membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Dari hasil penelitian, tertawa mampu membuat tubuh kita bekerja lebih baik dan ini merupakan obat praktis yang ajaib.

2. Meningkatkan Respon Imun

Terkadang kita pernah berfikir bahwa tampaknya dunia modern ini dirancang untuk menyiksa kita secara perlahan. Berbeda pada jaman dahulu, saat bangsa Indonesia di jajah oleh para penjajah. Kita bisa melihat ancaman penjajah secara langsung, kita hanya tinggal memilih tetap dijajah atau berjuang untuk melawan penjajah. Sekarang kita seperti dibunuh secara pelahan karena kita tidak mendapatkan cukup tidur, banyak mengkonsumsi makanan instan yang tak sehat, dan stres yang dapat melumpuhkan sistem kekebalan tubuh kita.

Dengan mengurangi stres melalui tertawa, hal ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tertawa merangksang pelepasan antibodi untuk melawan infeksi.

3. Menjaga Kadar Gula Darah

Diabetes merupakan penyakit mematikan yang banyak diderita oleh kebanyakan orang. Penyakit ini, selain karena faktor keturunan juga disebabkan oleh gaya hidup yang terlalu banyak mengkonsumsi gula. Tentunya, diet sehat akan memperbaiki masalah ini. Namun tertawa juga mampu menjadi obat yang efektif.

Sebuah penelitian yang dilakukan di negara Jepang telah menyimpulkan bahwa tertawa setelah makan bisa menurunkan kadar gula dara pada orang yang memiliki penyakit diabetes tipe 2. Jadi ketika anda terkena diabetes tipe 2 tidak ada salahnya jika anda banyak tertawa disepanjang hari anda.

4. Relaksasi

Selain mampu mengurangi stres, tentunya tertawa juga bisa menjadi relaksasi bagi tubuh kita karena mampu melapaskan ketegangan. Setelah tubuh menjadi rilek dan suasana hati merasa lebih nyaman, tidur malam kita juga bisa menjadi lebih baik. Jadi bisa dikatakan bahwa banyak tertawa sebelum tidur bisa mengobati gangguan tidur seperti insomnia.

5. Meningkatkan Kreatifitas

Ketika kondisi tubuh diforsir dan banyak tekanan, tingkat kreatif kita akan cenderung menurun. Untuk itu dibutuhkan sesuatu untuk menghilangkan ketegangan tersebut. Beberapa hal yang sering dilakukan adalah dengan refresing atau istirahat sejenak. Namun jika disela waktu istirahat kita menemukan sesuatu yang bisa membuat kita tertawa, hal itu sangat baik untuk mengurangi ketegangan yang diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Seorang peneliti bernama Michael Miller menyimpulkan bahwa tertawa mungkin peting bagi tubuh agar jantung kita tetap terjaga dengan sehat. Selain itu dia juga menyatakan bahwa tertawa mampu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Melalui tertawa, jaringan yang membentuk lapisan pembuluh darah dapat mengalami pelebaran. Dengan begitu aliran darah bisa menjadi lebih lancar.

7. Meningkatkan Kesehatan Emosional

Siapa atau apa yang membuat anda marah hari ini? Apakah itu penjaga parkir yang menyebalkan? jalur lalu lintar yang semerawut? atau mungkin manager anda yang luar biasa cerewetnya? Apapun itu yang jelas kita harus bisa memperjuangkan hari-hari kita agar masa depan kita bisa menjadi lebih baik.

Dengan tertawa, kita dapat mengurangi kebencian pada dunia yang menyebalkan. Sebuah lelucon memang tidak bisa menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi, tapi membuat kita lebih mudah dalam menanganinya karena setelah tertawa kita akan cenderung untuk berfikir dengan tenang.

Dari segi medis, tertawa mampu merangsang otak melepaskan dopamin dan serotonin yang dapat membantu otak untuk memproses respon emosional menjadi lebih baik. Dopamin ini dapat membuat kita menjadi lebih bahagia, sedangkan serotonin mampu membuat suasana hati kita menjadi lebih senang.

8. Membuat Interasi Sosial Menjadi Lebih Baik

Tentunya anda pernah mendengar ceramah bukan? Orang-orang yang sudah terbiasa berceramah pasti memahami bahwa menyiapkan beberapa kata untuk membuat peserta tertawa itu sangatlah penting agar bisa memecah suasana dan membuat peserta menjadi lebih antusias.

Rasa humor merupakan hal penting yang mampu mengatur interaksi antara sesama manusia baik itu antar kelompok maupun individu. Rasa humor merupakan komponen penting karena mampu membuat pertemanan menjadi lebih sehat, selain itu ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa tertawa dapat meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan pernikahan.

9. Mambuat Seseorang Tampil Dengan Atraktif

Apakah saat ini anda sedang mencari pekerjaan? Jika benar, anda harus memiliki selera humor yang baik agar dapat meningkatkan peluang anda untuk diterima. Menurut hasil penelitian, seseorang yang memiliki selera humor yang baik akan terlihat lebih menarik. Selain baik untuk para pekerja, baik laki-laki maupun perempuan lebih menyukai pasangannya yang memiliki selera humor.

Memiliki selera humor yang baik memiliki banyak manfaat, anda bisa membuat situasi menjadi nyaman, anda bisa mengendalikan suasana dan bahkan anda akan lebih mudah untuk memperluas relasi anda.

Nah, berikut 9 manfaat tertawa yang wajib anda ketahui, semoga bermanfaat...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Manfaat Tertawa Yang Wajib Anda Ketahui
9 Manfaat Tertawa Yang Wajib Anda Ketahui
9 Manfaat Tertawa Yang Wajib Anda Ketahui - Ada banyak orang yang mengatakan bahwa tertawa itu adalah obat yang terbaik, hal ini berhubungan antara saat kita merasakan emosional dan tertawa bisa memberi efek baik pada fisik kita. Lantas apa saja manfaat dari tertawa? Untuk lebih jelasnya berikut 9 manfaat tertawa yang wajib anda ketahui.
https://2.bp.blogspot.com/-P_AIXVAFIUQ/VKAFPUZxr_I/AAAAAAAANYc/8XQRL4PFMlUkevIUR-AV7jXUEWfG6AwHACKgB/s640/perempuan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-P_AIXVAFIUQ/VKAFPUZxr_I/AAAAAAAANYc/8XQRL4PFMlUkevIUR-AV7jXUEWfG6AwHACKgB/s72-c/perempuan.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/05/9-manfaat-tertawa-yang-wajib-anda.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/05/9-manfaat-tertawa-yang-wajib-anda.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy