Kenali 8 Tanda Jantung Yang Memiliki Masalah

SHARE:

Tanda Jantung Yang Memiliki Masalah
Bisa dikatakan serangan jantung merupakan pembunuh no satu di dunia. Masalah tentang penyakit jantung juga kadang sulit dideteksi pada beberapa kasus, namun banyak juga pasien yang melaporkan tanda-tanda aneh yang mengarah pada titik permasalahan jantung mereka.

Tanda-tanda permasalahan pada jantung merupakan hal yang perlu di ketahui secara pasti. Diagnosis ini merupakan kunci untuk mencegah efek yang berpotensi fatal pada permasalahan jantung. Jadi dengan mengenali dan mengawasi tanda-tanda ini dapat membantu Anda agar mendapatkan pengobatan yang lebih efektif.

Untuk itu, pada informasi kali ini kami akan membahas tentang tanda-tanda gejala yang bisa berpotensi pada permasalahan jantung.

1. Pusing & Pingsan

Pusing merupakan tanda-tanda yang disebabkan karena ketidakstabilan aliran darah menuju ke otak. Menurunnya tekanan darah akan menyebabkan pusing dan bahkan bisa menyebabkan pingsan. Hal ini menunjukkan bahwa jantung sedang berjuang untuk memompa darah secara konsisten, dan kurangnya darah yang dialirkan ke kepala dapat menyebabkan permasalahan yang cukup serius, entah itu irama jantung menjadi tidak teratur, menjadi lemah atau aliran darah yang tersumbat.

Yang jelas apapun akibatnya, hal ini adalah tanda yang cukup serius terutama bila dikombinasikan dengan tanda-tanda yang akan kita bahas kali ini pada poin-poin berikutnya. Pusing ataupun pisang merupakan tanda yang cukup mudah untuk dikenali, baik pada diri sendiri atau orang-orang disekitar kita. Pingsan bisa menjadi hal yang serius dan tidak boleh dianggap remeh. Apalagi jika memiliki sejarah masalah jantung, sebaiknya segera mengambil tindakan dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis.

2. Sesak Nafas

Dengan bernafas kita bisa dengan mudah untuk mengenal tanda jantung yang memiliki masalah, sehingga ini sangatlah penting untuk diperhatikan. Jika secara tiba-tiba pernafasan anda menjadi lebih sulit atau bisa disebut dengan sesak nafas, kemungkinan ini bisa menjadi penanda bahwa jantung anda memiliki masalah dan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari anda.

Yang perlu anda perhatikan ketika anda mencoba berjalan menaiki tangga dan tiba-tiba anda merasa lebih sulit dari pada waktu sebelumnya, anda harus memantau masalah ini. Merasa seperti anda sangat sulit atau harus mengambil banyak udara agar bisa merasa normal merupakan tanda-tanda jantung anda memiliki masalah. Jadi memahami bahwa tubuh anda mengalami perubahan merupakan kunci untuk mendeteksi tanda-tanda awal masalah jantung.

3. Kesulitan Bernafas Saat Tidur

Mendengkur sering dikaitkan dengan resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Dan yang paling penting, ketika orang tersebut mendengkur secara terus-menerus kemudian tiba-tiba berhenti. Masalah ini sering terjadi pada laki-laki daripada wanita. Dan seringkali orang yang memiliki masalah jantung akan tiba-tiba bangun ditengah malam dan mengalami sesak nafas.

Tak hanya itu, jika diri anda sering merasa lelah walaupun sudah tidur dengan cukup panjang, ini bisa dikaitkan dengan kesulitan bernafas dan merupakan faktor resiko untuk gagal jantung. Kelelahan disebabkan karena tubuh anda kekurangan darah beroksigen karena jantung tidak bisa bekerja secara maksimal.

4. Batuk Persisten

Batuk persisten terutama yang disertai dengan lendir yang berwarna putih atau merah dan kerap disertai dengan sesak nafas. Hal ini disebabkan karena cairan dari pembuluh darah paru-paru (yang membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh) telah mengalir ke paru-paru sehingga sulit untuk bernafas. Pada saat itu terjadi, tentunya tubuh akan selalu mencoba untuk mengeluarkan cairan tersebut dan menciptakan batuk secara terus-menerus agar paru-paru dapat bersih dari cairan tersebut.

Pada saat paru-paru menjadi sesak, hal ini akan memberi banyak tekanan pada jantung dan berpotensi memperburuk kondisi jantung. Batuk disertai dengan lendir berwarna putih atau merah muda adalah tanda yang paling jelas bahwa batuk tersebut bukanlah batuk ringan dan sudah seharusnya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis.

5. Nyeri Dada

Banyak orang yang keliru merasakan nyeri dada yang mengarah pada gagal jantung karena hal itu dirasakan di sekitar jantung. Hal ini memang sulit untuk dibedakan karena setiap orang akan merasakan berbeda. Namun jika anda merasakan nyeri dada bercampur dengan tekanan dan membuat dada anda terasa berat hingga anda harus berjuang untuk bernafas hal ini bisa menjadi tanda bahwa jantung anda sedang bermasalah. Seringkali rasa nyeri ini disertai dengan keringat bahkan rasanya seperti ditusuk-tusuk. Hal ini bisa menjadi tanda permasalahan jantung dan seharusnya anda segera memeriksakan diri.

6. Permasalahan Seksual

Masalah seksual juga merupakan salah satu tanda yang paling jelas bahwa kita sedang memiliki masalah jantung. Hal ini bisa dibenarkan karena stimulasi seksual membutuhkan banyak aliran darah yang efektif, baik itu untuk laki-laki maupun perempuan. Ketika aliran darah tidak berjalan dengan efektif karena jantung mengalami masalah, akan dapat menurunkan gairah seksual.

Pada laki-laki permasalahan pada jantung bisa ditandai karena disfungsi ereksi, sedangkan pada wanita karena ketidakmampuannya untuk mencapai orgasme. Aliran darah akan semakin dipercepat selama melakukan aktivitas seksual dan jika anda mengalami masalah seksual, hal ini bisa menjadi tanda bahwa jantung anda sedang mengalami masalah.

7. Detak Jantung Tidak Teratur

Secara normal, jantung kita akan berdetak dengan kencang saat kita mengalami kaget, olahraga dan sebagainya. Namun jika anda merasakan bahwa jantung anda tiba-tiba berdetak cukup kencang tanpa alasan yang anda ketahui, hal ini bisa mengarah pada permasalahan jantung.

8. Kaki Bengkak

Pembengkakan kaki merupakan masalah umum yang sering disebabkan karena berdiri atau berjalan terlalu lama. Pada setiap individu memang memiliki efek yang berbeda-beda, yang jelas apapun penyebabkan permasalahan kaki bengkak didasari oleh permasalaha jantung. Ketika jantung tidak bekerja secara normal, secara langsung jantung akan menjadi lambat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal inilah yang bisa menyebabkan kaki menjadi bengkak, karena kaki merupakan bagian terjauh dari jantung dan tentunya jantung harus bekerja lebih keras.

Anda mungkin sering mengalami pembengkakan karena sepatu atau pakaian yang terlalu ketat. Hal itu tentunya disebabkan karena sirkulasi darah menjadi terhambat. Namun jika anda mengalami masalah pembengkakan secara terus-menerus tanpa alasan yang jelas, itu bisa menjadi tanda bahwa jantung anda saat ini sedang mengalami masalah dan sudah seharusnya anda berkonsultasi pada dokter ahli.

Nah berikut 8 tanda yang bisa kita ketahui bahwa jantung kita sendang memiliki masalah. Rawatlah jantung kita dengan bergaya hidup sehat dan semoga artikel di atas dapat bermanfaat...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Kenali 8 Tanda Jantung Yang Memiliki Masalah
Kenali 8 Tanda Jantung Yang Memiliki Masalah
Tanda Jantung Yang Memiliki Masalah - Bisa dikatakan serangan jantung merupakan pembunuh no satu di dunia. Masalah tentang penyakit jantung juga kadang sulit dideteksi pada beberapa kasus, namun banyak juga pasien yang melaporkan tanda-tanda aneh yang mengarah pada titik permasalahan jantung mereka.
https://1.bp.blogspot.com/-aQXPEou5Zes/VjHg8fa7FpI/AAAAAAAAWXw/mkVQqn0_HognR0uWNKmGTJ_VURuAL_MfA/s640/orang%2Bkuat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aQXPEou5Zes/VjHg8fa7FpI/AAAAAAAAWXw/mkVQqn0_HognR0uWNKmGTJ_VURuAL_MfA/s72-c/orang%2Bkuat.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2016/03/kenali-8-tanda-jantung-yang-memiliki.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2016/03/kenali-8-tanda-jantung-yang-memiliki.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy