7 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Dengkuran

SHARE:



Dari waktu ke waktu baik itu laki-laki maupun perempuan, kebanyakan dari kita akan mengalami masalah pada saat tidur. Masalah yang paling sering dialami adalah mendengkur dan kebanyakan dari kita tidak menyadari akan hal ini.

Penyebab terjadinya mendengkur memang bermacam-macam, mulai dari berat badang yang berlebih, saluran pernafasan yang kurang lancar dan beberapa hal yang berhubungan dengan tenggorokan. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan mendengkur, berikut 7 cara terbaik yang bisa Anda jadikan refensi untuk mengatasi masalah mendengkur Anda;

1. Tidur Miring

Tidur Miring
Saat tidur dengan berbaring memungkinkan lidah dan langit-langit kita menempel pada bagian belakang tenggorokan. Dengan begitu akan lebih memungkinkan kita untuk mendengkur. Itulah mengapa orang-orang yang tidur mendengkur sering disenggol agar mereka bisa mengubah posisi tidur mereka dan menghentikan dengkuran.

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi dengkuran adalah dengan tidur miring. Bahkan ada beberapa fakta kesehatan tentang kebaikan dari tidur miring ke sebelah kanan. Tidur miring ke kanan bisa mengistirahatkan otak kiri, mengurangi beban jantung, menjaga saluran pernafasan, mengoptimalkan penyerapan zat gizi, menjaga kesehatan paru-paru dan tentunya juga mengatasi masalah mendengkur.

2. Madu

Jika Anda suka meminum sesuatu disaat hendak tidur, saat ini Anda mungkin akan lebih senang karena madu bisa bermanfaat untuk membantu menghilangkan dengkuran. Madu sangatlah baik untuk membantu mengurangi pembengkakan pada tenggorokan dan membantu untuk menghilangkan dengkuran di saat tidur. Jika Anda tidak bisa mengkonsumsi madu secara langsung, mungkin anda bisa mencampurnya dengan segelas air hangat sebelum Anda pergi tidur.

3. Tetap Terhidrasi

Pada poin ini bukan berarti Anda harus minum satu galon air sebelum tidur, tetapi Anda harus mengkonsumsi air sepanjang hari Anda sesuai kebutuhan agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Penting untuk diketahui, bahwa saat tubuh kekurangan cairan (dehidrasi) sekresi hidung kita akan menjadi lebih lengket yang bisa berdampak pada masalah mendengkur saat kita tertidur. Dengan membawa botol minuman sepanjang hari sangatlah dianjurkan agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Lebih lagi jika Anda mengkonsumsi obat-obatan yang bisa menyebabkan dehidrasi, itu akan menjadi penting untuk mengingatkan Anda agar selalu meminum air.

Dan ketika Anda kehausan janganlah mencoba untuk mengganti minuman air putih atau mineral dengan minuman bersoda, hal itu karena minuman bersoda tidak akan mampu mengganti cairan penting yang dibutuhkan oleh tubuh dan minuman bersoda hanya akan memperburuk kondisi tubuh Anda.

Baca Juga : 10 Bahaya Minuman Bersoda Yang Harus Anda Ketahui

4. Menurunkan Berat Badan

Walaupun dengan menurunkan berat badan bukan menjadi jaminan untuk mengatasi masalah mendengkur, yang jelas ada beberapa orang yang merasakan dampak baiknya. Umumnya, orang yang mengalami masalah berat badan akan cenderung mendengkur ketika tidur, hal ini terjadi karena diameter tenggorokan akan semakin mengalami penyempitan.

Dengan menurunkan berat badan, masalah mendengkur Anda mungkin akan berhenti, namun ini tidak akan berlaku jika Anda memiliki penyebab lain. Yang jelas, seperti yang semua orang sudah tahu, kehilangan berat badan memiliki banyak sekali manfaat kesehatan sehingga tidak ada salahnya anda mencoba dan merasakan manfaatnya.

5. Hindari Alkohol & Obat Tidur

Bahkan bagi Anda yang tidak memiliki masalah mendengkur, ketika sebelum tidur Anda terbiasa mengkonsumsi alkohol, hal ini akan menyebabkan Anda memiliki masalah mendengkur. Minuman beralkohol membuat tidur Anda benar-benar pulas dan otot tenggorokan anda akan mengalami kelenduran hingga membuat Anda menjadi mendengkur.

Jika berbicara tentang pengenduran otot tenggorokan yang menyebabkan mendengkur, ini juga berlaku pada Anda yang gemar mengkonsumsi obat tidur. Baik obat tidur maupun alkohol, mereka akan menyebabkan otot-otot anda menjadi lebih rileks dan menyebabkan mendengkur. Jadi walaupun ini berat karena Anda sudah terbiasa, sebaiknya mulailah untuk menghindari alkohol dan obat tidur sedini mungkin agar Anda tidak memiliki masalah kesehatan di kemudian hari.

Baca Juga : Bahaya Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Tubuh

6. Melatih Otot Tenggorokan & Leher

Dengan melatih otot tenggorokan atau leher Anda akan benar-benar merasakan hasil dari usaha ini. Selain mampu mengencangkan otot tenggorokan yang bisa terbukti bermanfaat untuk mengatasi masalah mendengkur, latihan ini juga bisa merawat leher dari masalah keriput. Ketika otot tenggorokan anda kuat, mereka tidak akan bergetar dan membuat anda terbebas dari masalah mendengkur.

7. Membilas Hidung Dengan Garam

Membilas Hidung Dengan Garam
Ketika hidung mengalami penyumbatan, hidung akan semakin sulit untuk dilalui udara. Di sinilah biasanya mendengkur dimulai. Dengan menggunakan alat untuk membilas hidung dapat membantu membersihkan saluran hidung Anda.

Caranya campurkan air hangat dengan garam secukupnya, lalu masukkan ke saluran hidung Anda dengan cara perlahan. Bagi yang belum terbiasa mungkin cara ini akan sulit untuk dilakukan, namun jika hidung ingin benar-benar bebas hambatan cara ini benar-benar bisa membantu Anda.

Berikut 7 cara terbaik untuk mengatasi dengkuran Anda, jika anda mempunyai cara lain yang lebih efektif silahkan berbagi melalui kolom komentar dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk mengatasi dengkuran anda, Selamat mencoba....

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 7 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Dengkuran
7 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Dengkuran
7 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Dengkuran - Dari waktu ke waktu baik itu laki-laki maupun perempuan, kebanyakan dari kita akan mengalami masalah pada saat tidur. Masalah yang paling sering dialami adalah mendengkur dan kebanyakan dari kita tidak menyadari akan hal ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUrmqdmkYHhmgJ75A3BEtWPxqhba5kN0a0Rol3U5nFPUB3VpryyAbFcSlWx8AFh2NOVyy0rFqL7w4XptMPl921oqxzPwpe3yz3n6zHLRTBypY7f7Srl_G3XhCcClGgTienQuUSgH3LCSY/s1600/tidur+miring+ke+kanan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUrmqdmkYHhmgJ75A3BEtWPxqhba5kN0a0Rol3U5nFPUB3VpryyAbFcSlWx8AFh2NOVyy0rFqL7w4XptMPl921oqxzPwpe3yz3n6zHLRTBypY7f7Srl_G3XhCcClGgTienQuUSgH3LCSY/s72-c/tidur+miring+ke+kanan.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/03/7-cara-terbaik-untuk-mengatasi-dengkuran.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/03/7-cara-terbaik-untuk-mengatasi-dengkuran.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy