Cara Ampuh Obati Mabuk Perjalanan

SHARE:



Tidak semua orang dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman. Sebagian orang seringkali mengalami mabuk saat berkendara atau bepergian. Tentunya, mereka akan dilanda rasa cemas selama di perjalanan sehingga tidak bisa menikmati perjalanan.

Perlu anda ketahui, mabuk kendaraan merupakan salah satu dari berbagai jenis mabuk perjalanan yang ada, yang mungkin dialami sebagian orang saat bepergian dengan mobil atau jenis kendaraan lainnya. Lalu, bagaimana cara untuk mencegah mabuk kendaraan? lebih jelasnya, berikut penjelasannya;

Kenali Penyebab Mabuk Kendaraan

Cara Ampuh Obati Mabuk Perjalanan
Yang perlu anda lakukan pertama kali untuk mengobati mabuk perjalanan adalah mengetahui penyebabnya. Mabuk perjalanan dihasilkan dari tubuh yang merasakan ketidaksesuaian antara apa yang anda lihat dengan apa yang anda rasakan. Ketidaksesuaian antara apa yang anda lihat dengan apa yang anda rasakan akhirnya memicu produksi neurotransmiter yang kemudian disalahartikan oleh tubuh sebagai sinyal keracunan halusinogenik. Efeknya, tubuh melakukan reaksi yaitu mencoba membebaskan diri dari apapun yang menyebabkan kondisi disorientasi.

Baca Juga : Ketahui Bahaya Obat Anti Mabuk Kendaraan

Memandang Ke Luar Jendela

Mengapa harus memandang ke luar jendela? Mengarahkan pandangan ke luar jendela dapat membantu tubuh untuk mengkonfirmasikan keseimbangan gerakan serta membantu mencari solusi dari ketidaksesuaian yang dibahas di atas. Anda bisa mencoba memfokuskan diri pada objek yang tidak bergerak di kejauhan, misalnya kaki langit. Dan disarankan untuk tidak melakukan apapun, yang anda perlukan hanya fokus pada posisi tersebut. Jangan membalikkan badan atau terlalu sering mengganti pandangan dari satu sisi ke sisi lainnya.

Duduklah di Sebelah Kursi Kemudi

Duduk di kursi penumpang di bagian depan mobil merupakan cara untuk menghindari mabuk perjalanan. Mengapa harus duduk di depan? Karena, anda tidak hanya bisa memandang keluar jendela, tapi meminimalisir goncangan kendaraan saat berbelok. Hal tersebut cukup efektif untuk mencegah atau meredakan mual.

Tidur Selama Perjalanan

Disarankan untuk anda yang sering mabuk perjalanan untuk tidur selama perjalanan. Saat mata terpejam, tentunya akan sangat efektif untuk menghilangkan penyebab mabuk perjalanan. Selain itu, tidur adalah cara ampuh untuk melepaskan pikiran dari sugesti tentang mabuk perjalanan.

Membuka Jendela

Udara yang segar dan dingin saat jendela mobil terbuka dapat membantu pemabuk perjalanan agar lebih merasa nyaman selama perjalanan. Sebagian orang merasa bahwa bau-bauan tertentu dapat memperparah mabuk perjalanan (pengharum mobil, parfum, asap rokok, makanan) Untuk itu anda perlu menyingkirkan sumber aroma-aroma tersebut. Namun, jika tidak memungkinkan untuk membuka jendela, anda hanya perlu bersandar di dekat jendela untuk mendapatkan sedikit udara yang masuk.

Rehat Sejenak

Anda juga perlu untuk mengambil rehat sejenak selama di perjalanan. Keluar dari mobil lalu regangkan kaki dan tubuh. Anda juga dapat duduk di bangku atau di bawah pohon. Ambillah napas melalui mulut, lalu bernapas dalam-dalam menggunakan perut lakukan berulang agar tubuh lebih rileks. Langkah yang satu ini sangatlah penting selama perjalanan panjang yang melewati jalanan bergelombang. Hal ini tidak hanya untuk mencegah mabuk kendaraan, namun juga memberi kesempatan pada pengemudi agar dapat beristirahat.

Cegah Mual

Mual merupakan salah satu gejala mabuk kendaraan, maka perlu melakukan tindakan pencegahan. Ini dia beberapa cara mencegah mual yang dapat anda pakai sebagai cara mengatasi mabuk kendaraan.
  • Anda perlu memakan beberapa keping biskuit jahe sebelum anda berangkat, serta selama perjalanan, dan juga setelah sampai di tempat tujuan.
  • Anda juga dapat mengkonsumsi permen jahe, manisan jahe hingga permen mint jahe.
  • Nah, anda juga dapat membuat teh jahe dalam termos. Selain teh jahe, teh peppermint juga merupakan alternatif yang baik bagi pencegahan mual. Atau jika anda ingin mengkonsumsi minuman dingin, anda bisa meminum ginger ale (minuman berkarbonasi rasa jahe).
  • Menghisap permen mint sangat ampuh untuk menghilangkan rasa mual yang mulai muncul. Disarankan untuk tidak mengunyah permen karena rasa mual dapat kembali setelah permen habis.
  • Memakai tisu basah yang juga sangat berguna untuk mengatasi rasa mual yang timbul.
  • Mendengarkan musik dapat membuat pikiran yang tersugesti mabuk kendaaraan jadi lebih rileks dan melupakan sugesti tersebut.
Selain cara-cara di atas, anda juga dapat memakai cara tradisional untuk mencegah mabuk kendaraan. Yuk disimak!
  • Mencium bau koran. Siapa sangka bahwa dengan mencium bau koran dapat meredam rasa mual yang ditimbulkan. Anda cukup menghirup dalam-dalam aroma yang ditimbulkan dari sebuah koran.
  • Memakan acar atau makanan yang memiliki rasa asam dipercaya mampu mengatasi rasa mual selama perjalanan.
  • Mengunyah permen karet. Selama perjalanan, sebaiknya anda mencoba cara ini karena banyak orang yang berhasil menghindari rasa mual setelah mengkonsumsi permen karet sepanjang perjalanan.
  • Memakan biskuit atau kudapan lain yang memiliki rasa asin.
  • Mendengarkan musik melalui earphone dapat membuat pikiran tentang mabuk perjalanan teralihkan pada konsentrasi menikmati musik, sehingga pikiran kita tidak tersugesti untuk mabuk perjalanan.
  • Jangan terlalu lama berkonsentrasi pada segala bentuk tulisan atau apapun di dalam mobil karena hal tersebut dapat menyebabkan mabuk kendaraan. Jika memang mengharuskan membaca sesuatu, bacalah dengan posisi kepala tegak lurus.
  • Cobalah untuk mengistirahatkan diri atau tidur.
  • Buatlah agar diri anda merasa rileks dan terhibur misalnya dengan mendengarkan musik atau ngobrol bersama keluarga atau teman, cara ini dapatmengalihkan perhatian anda dari rasa mual.
  • Aturlah pernapasan dengan cara menarik dan keluarkan napas agar oksigen dapat mengalir dengan lancar.
  • Disarankan agar tidak memakan makanan berat atau mengonsumsi alkohol sebelum berangkat.
  • Tips tambahan untuk menghilangkan mual dan mabuk kendaraan ialah dengan menghirup aroma kulit jeruk atau lemon yang segar. Aroma dari kulit jeruk atau lemon yang sudah dikupas dan segar dapat menghilangkan rasa mual.
  • Rehat sejenak selama dalam perjalanan.
  • Jangan membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan mabuk kendaraan atau bahkan melihat orang lain yang mengalami mabuk perjalanan karena dapat memicu perasaan mual.
  • Jangan mengarahkan kepala ke bawah kursi karena dapat memicu timbulnya mabuk.
  • Hawa panas dapat memperparah mabuk kendaraan. Hidupkan pendingin ruangan yang terdapat pada mobil, agar ruangan mobil menjadi sedikit lebih sejuk.
  • Konsumsilah sesuatu yang manis seperti permen atau permen karet.
Itulah berbagai tips untuk mengobati mabuk kendaraan atau mabuk perjalanan. Cobalah untuk menerapkannya agar anda dapat sembuh sepenuhnya dan tidak lagi mengalami mabuk perjalanan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Ampuh Obati Mabuk Perjalanan
Cara Ampuh Obati Mabuk Perjalanan
Cara Ampuh Obati Mabuk Perjalanan - Tidak semua orang dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman. Sebagian orang seringkali mengalami mabuk saat berkendara atau bepergian. Tentunya, anda akan dilanda rasa cemas selama di perjalanan sehingga tidak bisa menikmati perjalanan anda. Perlu anda ketahui, mabuk kendaraan merupakan salah satu dari berbagai jenis mabuk perjalanan yang ada, yang mungkin dialami sebagian orang saat bepergian dengan mobil atau jenis kendaraan lainnya. Lalu, bagaimana cara untuk mencegah mabuk kendaraan? lebih jelasnya, berikut penjelasannya;
http://1.bp.blogspot.com/-sHMeCk8vHU8/VkQy-b20jpI/AAAAAAAAWmM/LigX_yNpayM/s640/emosional.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-sHMeCk8vHU8/VkQy-b20jpI/AAAAAAAAWmM/LigX_yNpayM/s72-c/emosional.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/01/cara-ampuh-obati-mabuk-perjalanan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/01/cara-ampuh-obati-mabuk-perjalanan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy