7 Alasan Kenapa Asuransi Itu Penting

SHARE:



Seiring bertambahnya usia dan penghasilan, akan semakin banyak pula tawaran untuk mendaftar asuransi. Terlalu banyaknya penawaran terkadang membingungkan dan membuat pening kepala anda. Pertanyaan-pertanyaan mungkin berputar-putar dalam benak anda tentang asuransi, seperti seberapa penting sih asuransi untuk kehidupan saya? Apakah asuransi hanya akan membuang-buang uang saya? Apakah benar ada manfaatnya bagi saya?

Manfaat dari asuransi sendiri memang belum akan benar-benar terasa sebelum resiko yang ditanggung menimpa anda. Lalu mengapa saya harus punya asuransi? Asuransi bagaimana yang saya perlukan?

Agar anda bisa lebih memahami asuransi, pada artikel kali ini akan dibahas 7 alasan untuk memakai asuransi yang dapat anda jadikan sebagai referensi atau bahan pertimbangan sebelum memilih asuransi, yuk disimak informasinya!

Biaya Kesehatan Terus Meningkat

Pentingnya Asuransi
Menurut data yang dikeluarkan oleh Global Medical Trends Report dari Towers Watson, yang mengatakan bahwa rata-rata biaya pengobatan di Indonesia naik hingga 13,55 persen per tahun. Padahal, rata-rata pendapatan masyarakat Indonesia hanya naik rata-rata sebesar 1,2 persen per tahun. Dengan demikian, kenaikan biaya kesehatan tentunya tidak sebanding dengan kenaikan gaji karyawan. Maka dari itu, asuransi kesehatan bagi pekerja sangatlah diperlukan agar biaya kesehatan mereka mampu tertutupi disaat gangguan kesehatan terjadi.

Kematian

Kematian sudah pasti akan menimpa pada siapapun karena tidak ada yang dapat hidup abadi. Sehingga kematian sudah dipastikan akan terjadi pada siapapun. Kematian pasti akan datang, hanya saja kita tidak mengetahui kapan peristiwa tersebut datang. Peristiwa kematian adalah salah satu alasan mengapa anda perlu mempertimbangkan untuk memakai asuransi. Karena saat peristiwa kematian terjadi, ada yang ditinggalkan yakni keluarga. Meninggalkan keluarga begitu saja tanpa meninggalkan pembiayaan yang layak akan membuat mereka kesulitan dalam menjalani hidup. Dengan memakai asuransi keluarga anda akan terjamin karena ada dana yang cair setelah resiko kematian terjadi.

Investasi

Asuransi sangat berguna ketika anda menginginkan dana hasil usaha anda berkembang dengan cara investasi. Berinvestasi memerlukan kehati-hatian karena belakangan ini sudah terlalu banyak platform investasi palsu bermotif penipuan atau investasi bodong. Namun, jika anda ingin menabung di bank kondisi ekonomi yang tidak menentu dan inflasi datang tanpa bisa diduga, sudah pasti uang yang anda simpan akan tergerus inflasi. Juga kebiasaan seringnya menarik uang dari ATM, sedikit demi sikit, tahu-tahu uang yang anda simpan akan habis.

Dengan berinvestasi di asuransi yang memiliki unitlink (kaitan dengan investasi), menjadi pilihan yang cukup bijak bagi anda yang menginginkan laba atau hasil lebih dari berinvestgasi. Sewaktu simpanan uang di bank-bank jarang sekali mengalami pertumbuhan, dalam menabungnya pun terkadang tidak disiplin, juga selalu ada godaan untuk mengambil uang yang disimpan. Namun, dengan asuransi juga investasi, kita dituntut untuk harus disiplin dalam membayar premi tiap bulannya. Hasil dari investasi nanti tentunya hak anda akan digunakan untuk apa. Bisa saja dibelikan ke rumah idaman, mobil, atau dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata.

Memberi Rasa Tenang

Ketenangan dalam hidup merupakan hal yang dicari dan diinginkan oleh setiap orang, dengan ikut asuransi secara tidak langsung dapat memberikan ketenangan jiwa bagi anda. Asuransi dapat menjamin perlindungan, baik itu perlindungan jiwa maupun perlindungan finansial.

Dengan mengikuti asuransi anda dapat juga merencanakan keuangan. Anda bisa mempersiapkan dana pensiun, dana warisan jika sampai terjadi hal-hal yang tidak dinginkan sewaktu-waktu. Bagi para pemilik asuransi jiwa bila sampai terjadi peristiwa kematian maka akan ada dana yang dapat dijadikan sebagai warisan kepada keluarga yang ditinggalkan. Tentu saja besarannya sesuai dengan yang tercantum dalam polis asuransi anda. Dengan demikian, anda bisa hidup lebih tenang dan damai.

Perencanaan Keuangan

Melalui ikut asuransi anda pun dapat digunakan sebagai alat perencanaan keuangan. Misalkan saja jika anda memilih asuransi pendidikan bagi putra-putri anda, asuransi pendidikan ini dapat digunakan sebagai cara menabung atau menyisihkan uang untuk merencanakan biaya pendidikan bagi anak-anak anda. Anda dapat mengambil premi dalam jangka waktu tertentu, sehingga saat anda membutuhkan dana pendidikan dana tersebut sudah siap untuk dicairkan.

Bisa juga dalam mempersiapkan dana pensiun. Masa kerja dan masa produktif seseorang tentu ada waktunya, perlu perencanaan keuangan untuk menyikapi hal tersebut. Anda bisa ikut asuransi, selain mendapatkan proteksi atau perlindungan jiwa dan kesehatan, juga akan ada dana untuk persiapan pensiun nantinya.

Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan

Sepanjang menjalani kehidupan kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Banyak hal yang tidak direncanakan sebelumnya namun dapat saja menimpa anda tanpa dapat diantisipasi terlebih dahulu. Contohnya, tidak ada diantara kita orang yang ingin jatuh sakit atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan. Saat anda memiliki asuransi tentu saja ada yang mengcover anda dari hal-hal yang bersifat tidak pasti tersebut. Maksud mengcover disini ialah anda tidak perlu pusing dengan biaya yang harus dikerluarkan untuk berobat, karena biaya sepenuhnya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Membayar Tagihan dan Beban Lain

Asuransi tidak saja berguna untuk menjaga keuangan agar tetap aman di masa depan, namun ternyata asuransi juga dapat anda gunakan untuk membayar sejumlah tagihan yang anda miliki, seperti hipotek, kartu kredit atau kredit mobil. Tentu saja anda tidak ingin jika pasangan, orang tua atau anak justru ditinggalkan tagihan yang menumpuk saat anda meninggal. Maka dari itu, asuransi akan sangat berguna untuk menutup sejumlah tagihan yang dibebankan pada anda dan keluarga.

Itulah ketujuh alasan penting mengapa anda harus ikut asuransi. Sebenarnya masih banyak alasan lain yang mungkin dapat anda jadikan pertimbangan, yang kaitannya dengan kondisi keuangan anda masing-masing. Namun, perlu untuk diingat bahwa dengan banyaknya produk asuransi sekarang ini, pastinya anda membutuhkan ketelitian dalam memilih perusahaan asuransi. Dari sekian banyak perusahaan asuransi tentunya akan menawarkan banyak keuntungan pada anda sebagai calon nasabah sehingga tentu saja anda dapat bebas menentukan produk asuransi mana yang akan anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda.

Perlu diketahui bahwa pada umumnya produk asuransi sendiri terbagi dalam dua jenis, asuransi konvensional dan syariah. Tergantung anda sendiri ingin memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kemauan dan kemampuan anda.

Tanyakanlah dengan mendetail pada agen pemasaran atau perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransinya kepada anda, sehingga anda tidak akan mengalami kebingungan saat memakai asuransi. Tidak perlu malu untuk bertanya karena menyangkut kepentingan anda sendiri. Setelah yakin, anda juga harus memperhitungkan dan mempertimbangkan terlebih dahulu kondisi keuangan anda sebelum memilih asuransi mengingat akan ada premi yang harus anda lunasi setiap bulannya. Jadi, sudah mantapkah anda untuk memakai asuransi? Semoga bermanfaat untuk bahan pertimbangan anda sebelum berasuransi.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 7 Alasan Kenapa Asuransi Itu Penting
7 Alasan Kenapa Asuransi Itu Penting
7 Alasan Kenapa Asuransi Itu Penting - Seiring bertambahnya usia dan penghasilan, akan semakin banyak pula tawaran untuk mendaftar asuransi. Terlalu banyaknya penawaran terkadang membingungkan dan membuat pening kepala anda. Pertanyaan-pertanyaan mungkin berputar-putar dalam benak anda tentang asuransi, seperti seberapa penting sih asuransi untuk kehidupan saya? Apakah asuransi hanya akan membuang-buang uang saya? Apakah benar ada manfaatnya bagi saya?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvDKkaACBWx-h6O_Mr2fVA_u3ZrxJYhwuQj4JLiRSaxGEefl89b7JJCnEI4ohrKHVjXz4f98VU73kHaPINFIB59_2CsgkIwEBaL7lsneMgMjlsdXok8_69hUmPGYhMIZUJlTULBzg4s6sl/s1600/asuransi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvDKkaACBWx-h6O_Mr2fVA_u3ZrxJYhwuQj4JLiRSaxGEefl89b7JJCnEI4ohrKHVjXz4f98VU73kHaPINFIB59_2CsgkIwEBaL7lsneMgMjlsdXok8_69hUmPGYhMIZUJlTULBzg4s6sl/s72-c/asuransi.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/01/7-alasan-kenapa-asuransi-itu-penting.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/01/7-alasan-kenapa-asuransi-itu-penting.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy