10 Jenis Makanan Penyebab Kanker Yang Seharusnya Anda Hindari

SHARE:

Setiap orang berpotensi untuk terkena penyakit kanker. Baik itu teman, anggota keluarga atau Anda sendiri yang harus melawan penyakit yang berpotensi mematikan ini. Semua orang dapat terpengaruh oleh penyakit yang mengerikan ini.

Bahkan pengobatan untuk penyakit kanker seperti kemoterapi bisa berdampak buruk bagi tubuh, menjadikan tubuh menjadi sakit, kehilangan rambut dan masih banyak lagi. Dan karena penyakit kanker ini memang cukup serius dan sangat sukar untuk ditangani, sebaiknya Anda menghindarinya dengan tidak mengkonsumsi makanan yang bisa berdampak pada penyakit mematikan.

Agar setidaknya Anda bisa terhindar dari penyakit kanker yang mematikan ini, berikut 10 jenis makanan penyabab kanker yang seharusnya Anda hindari;

1. Microwave Popcorn

Ketika berbicara makanan yang satu ini, pikiran kita akan sering tertuju pada bioskop. Popcorn merupakan makanan khas yang menjadi teman ketika menonton bioskop. Microwave popcorn memang terlihat tidak berbahaya dan enak untuk dimakan, namun sekarang Anda harus lebih berhati-hati pada makanan yang satu ini. Banyak masyarakat dari negara maju percaya bahwa menghirup udara dari asap microwave popcorn bisa menyebabkan kanker paru-paru. Akan tetapi hal itu tidaklah benar, yang terbukti asap tersebut dapat menyebabkan penyakit paru-paru karena mengandung bahan kimia yang disebut dengan diacetyl.

Baca Juga : 10 Makanan Yang Mengandung Vitamin D Terbaik

Selain permasalahan asap yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan, microwave popcorn dilapisi dengan bahan kimia antilengket yang bisa terurai menjadi senyawa yang disebut dengan asam perfluorooctanoic. Dan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1993 menemukan bahwa para pekerja yang sering terpapar bahan kimia ini memiliki tingkat lebih tinggi terserang penyakit kanker.

2. Makanan Kaleng

Jika Anda berfikir bahwa makanan kaleng adalah makanan yang aman, pikirkan lagi hal itu. Pada kenyataannya, kebanyakan makanan kaleng selalu dilapisi dengan produk yang dikenal dengan bisphenol-A (BPA). Menurut beberapa ahli, bahan tersebut dapat meningkatkan resiko kanker prostat, kanker payudara dan gangguan kesehatan lain.

3. Makanan GMO

GMO merupakan singkatan dari Geneticallly Modified Organisme, jadi bisa dikatakan makanan yang dimodifikasi secara genetik. Saat ini, banyak pasokan makanan kita yang sudah dijual dari hasil tanaman transgenik tersebut. Mulai dari jagung, pepaya, beras, tomat, produk susu, kentang dan lain-lain. Perdebatan tentang resiko makanan ini memang sering diperbincangkan, namun banyak peneliti menyimpulkan bahwa makanan yang dimodifikasi secara ginetik bisa menyebabkan kanker.

4. Daging Olahan

Makanan dari hasil olahan memang sudah banyak kita jumpai saat ini. Baik itu seperti sosis, bacon, hotdog dan lain-lain. Lantas, hal apa yang membuat makanan dari daging olahan ini seharusnya di hindari? Hal itu karena makanan ini mengandung sejumlah bahan pengawet dan bahan kimia. Bahan-bahan kimia yang digunakan seperti sodium nitrite sudah sering disimpulan bahwa bahan tersebut dapat meningkatkan resiko kanker usus besar dan jenis kanker lainnya.

5. Daging Merah Yang Di Panggang

Hampir semua orang suka makan daging merah yang dipanggang. Hal itu karena daging yang dipanggang jauh memiliki rasa yang benar-benar menakjubkan. Sayangnya, para peneliti menyimpulkan bahwa mengkonsumsi dading dengan cara ini dapat melepaskan senyawa amina aromatik heterosiklik atau yang lebih sering dikenal dengan karsinogen.

Menurut National Cancer Institute, memasak dengan cara dipanggang akan menghasilkan suhu yang sangat tinggi, sehingga dapat melepaskan senyawa karsinogen dan meningkatkan resiko untuk kanker. Dan sampai saat ini masih belum ada pedoman resmi untuk mengkonsumsi daging dengan cara dibakar.

6. Gula Rafinasi

Gula rafinasi merupakan gula kristal putih yang telah mengalami proses pemurnian untuk menghilangkan molase sehingga gula ini akan terlihat lebih putih dibandingkan dengan gula mental yang lebih memiliki warna kecoklatan.

Gula rafinasi memang terlihat lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi, namun pada kenyataannya gula rafinasi memiliki dampak lebih tinggi pada diabetes dan obesitas. Selain itu itu gula ini juga bisa menjadi penyebab penyakit kanker payudara, prostat, rahim, pankreas dan kolorektal.

7. Soda

Ketika berhubungan dengan soda memang lebih identik dengan minuman. Siapa yang tak suka mengkonsumsi minuman bersoda di saat dahaga karena suhu yang cukup panas? Namun Anda harus memahami bahwa minuman bersoda bisa memiliki resiko lebih buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Soda yang bersifat mengasamkan tubuh bisa benar-benar memberi makan sel-sel kanker dalam tubuh. Disamping itu, bahan kimia yang banyak digunakan dalam soda seperti 4-methylimidazole merupakan bahan yang bisa mengakibatkan penyakit kanker.

8. Pemanis Buatan

Akan menjadi salah besar jika Anda pernah berfikir bahwa mengkonsumsi pemanis buatan akan lebih aman jika dibandingkan dengan gula halus yang memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Menurut hasil penelitian, pemanis buatan telah terbukti bisa menyebabkan kanker.

9. Minyak Terhidrogenasi

Minyak terhidrogenasi adalah minyak yang nabati yang diambil dari sumbernya dengan menggunakan proses kimia. Secara umum, minyak ini sering digunakan untuk mengawetkan makanan olahan agar bentuknya tetap stabil. Minyak ini juga mengandung lemak asam omega 6 cukup tinggi dan asam lemak trans ini diketahui bisa menyebabkan peningkatan resiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker seperti kanker kulit, pankreas, dubur dan beberapa jenis kanker lainnya.

10. Keripik Kentang

Siapa yang tidak suka makanan renyah ini. Sayangnya keripik kentang atau chips ini sering digoreng dengan suhu yang sangat panas, tinggi lemak dan mengandung perasa buatan dan bahan pengawet. Menurut American Cancer Society, ketika makanan ini digoreng dengan suhu yang panas, produk ini disebut dengan akrilamida yang bisa berpotensi membahayakan kesehatan tubuh.

Baca Juga : 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi

Makanan-makanan ini tentunya memang akan sangat lezat. Namun ketika Anda sering mengkonsumsi makanan tersebut, pasti akan bisa meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Jadi sebaiknya untuk menghindari makanan-makanan di atas sesering mungkin dan biasakan diri untuk perpola hidup sehat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: 10 Jenis Makanan Penyebab Kanker Yang Seharusnya Anda Hindari
10 Jenis Makanan Penyebab Kanker Yang Seharusnya Anda Hindari
10 Jenis Makanan Penyebab Kanker Yang Seharusnya Anda Hindari - Setiap orang berpotensi untuk terkena penyakit kanker. Baik itu teman, anggota keluarga atau Anda sendiri yang harus melawan penyakit yang berpotensi mematikan ini. Semua orang dapat terpengaruh oleh penyakit yang mengerikan ini. Bahkan pengobatan untuk penyakit kanker seperti kemoterapi bisa berdampak buruk bagi tubuh, menjadikan tubuh menjadi sakit, kehilangan rambut dan masih banyak lagi. Dan karena penyakit kanker ini memang cukup serius dan sangat sukar untuk ditangani, sebaiknya Anda menghindarinya dengan tidak mengkonsumsi makanan yang bisa berdampak pada penyakit mematikan.
http://2.bp.blogspot.com/-Eu5Cw6qdZZo/Vpnx7lUr7sI/AAAAAAAAXis/bNqkkMMS9dU/s1600/Popcorn.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Eu5Cw6qdZZo/Vpnx7lUr7sI/AAAAAAAAXis/bNqkkMMS9dU/s72-c/Popcorn.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2016/01/10-jenis-makanan-penyebab-kanker-yang.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2016/01/10-jenis-makanan-penyebab-kanker-yang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy