Ketahui 10 Efek Berbahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh

SHARE:



Efek berbahaya mie instan bagi kesehatan tubuh - Mie instan adalah makanan yang paling banyak dicari dan dikonsumsi di Indonesia. Selain karena praktis, mie instan pun menjanjikan berbagai varian rasa yang enak. Mie Instan banyak dikonsumsi oleh para perantau atau anak kos karena selain hemat waktu, yang paling penting adalah hemat uang karena harganya yang murah.

Dibalik kenikmatan yang diberikan mie instan, ternyata terdapat berbagai efek mengerikan bagi tubuh. Ini dia efek berbahaya yang ditimbulkan mie instan pada tubuh anda.

1. Menyebabkan Kanker

Efek Berbahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh
Mie instan yang sering anda konsumsi saat ini, ternyata cukup membahayakan bagi kesehatan tubuh anda. Perlu diketahui bahwa permukaan mie instan ternyata dilapisi oleh lilin, inilah alasannya mengapa mie tidak pernah lengket satu sama lain. Adanya kandungan lilin ini sangat membahayakan kesehatan tubuh karena tubuh kita membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna lilin yakni sekitar dua hari.

Jika zat yang ditimbulkan dari lilin ini terus menumpuk dalam tubuh, resiko untuk terkena penyakit kanker sangatlah tinggi. Jenis kanker yang dapat timbul yaitu kanker hati, usus, hingga leukimia. Tidak hanya lilin yang ada di mie instan, bumbu dari mie instan pun ternyata banyak mengandung zat aditif seperti MSG yang menjadi pemicu kanker dalam tubuh. Banyak kasus yang telah terjadi menimpa orang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Sebaiknya anda pun mulai mengurangi mengkonsumsi makanan menggiurkan tersebut.

2. Keracunan

Keracunan yang terjadi disebabkan oleh MSG yang terdapat pada bumbu mie instan. Beberapa orang yang tidak tahan dengan rasa MSG yang menyebabkan timbulnya rasa pusing dan sesak nafas. Meskipun penyakit ini tidak terlalu fatal karena akan sembuh setelah 2-3 jam kemudian, tetaplah perlu untuk mengurangi konsumsi mie instan agar keracunan tidak terjadi.

3. Rusaknya Jaringan Otak

Mengkonsumsi mie instan yang dilakukan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh yang efeknya dapat merusak sel-sel jaringan otak. Akibat yang ditimbulkan yaitu akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Selain itu kerusakan jaringan sel otak dapat menjadi memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.

4. Keguguran

Beberapa wanita hamil yang terlalu sering makan mi instan selama masa kehamilan dapat meningkatkan resiko mengalami keguguran yang lebih tinggi, hal ini dikarenakan kandungan bumbu dan pengawet pada mie instan dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin.

5. Gangguan Metabolisme

Dengan mengkonsumsi mie instan dalam jangka panjang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan akumulasi dari zat-zat kimia yang beracun seperti pewarna makanan, pengawet dan zat aditif dalam mie.

6. Kerusakan Organ Tubuh

Perlu anda ketahui mie instan mengandung propylene glycol yaitu bahan anti-beku yang akan mencegah mie instan dari pengeringan dengan mempertahankan kelembaban. Tubuh dapat menyerap zat tersebut dengan mudah sehingga akan terakumulasi di jantung, hati dan ginjal. Hal tersebut akan menyebabkan kerusakan dan kelainan organ, serta juga melemahkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Obesitas

Mie instan merupakan salah satu penyebab utama obesitas atau berlebihnya bobot tubuh. Anda harus dapat menghindari mie instan karena mengandung sejumlah besar lemak dan natrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh sehingga timbulnya timbunan lemak dan timbullah obesitas atau kegemukan.

8. Efek MSG

Adanya kandungan monosodium glutamate (MSG) yang digunakan untuk meningkatkan rasa mie, meningkatkan sekitar 1-2 persen dari populasi alergi terhadap MSG. Ketika orang-orang yang alergi terhadap MSG mengonsumsinya, maka akan menimbulkan rasa terbakar, panas di dada, kemerahan pada wajah, hingga nyeri dan sakit kepala.

9. Tingginya Kandungan Natrium

Mie instan juga mengandung kadar natrium yang tinggi. Saat tubuh kelebihan mengkonsumsi natrium bisa menyebabkan terjadinya hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal. Maka dari itu, hindari konsumsi mie instan secara berlebihan.

10. Junk Food

Mie instan termasuk dalam kategori junk food atau makanan sampah. Hal tersebut dikarenakan mie instan mengandung sejumlah karbohidrat dengan takaran yang besar, tetapi tidak bervitamin, mineral serta serat. Selain itu, mie instan memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak trans dalam jumlah yang besar. Tentunya dengan adanya kandungan tersebut menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh anda.

Mie instan bukan berarti tidak boleh dikonsumsi, boleh-boleh saja asalkan dalam ambang yang wajar. Jika anda terbiasa mengkonsumsi mie instan lebih dari satu kali dalam sehari, anda harus menahannya menjadi dua minggu sekali demi terhindarnya pemicu penyakit-penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat!

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Ketahui 10 Efek Berbahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh
Ketahui 10 Efek Berbahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh
Efek berbahaya mie instan bagi kesehatan tubuh - Mie instan adalah makanan yang paling banyak dicari dan dikonsumsi di Indonesia. Selain karena praktis, mie instan pun menjanjikan berbagai varian rasa yang enak. Mie Instan banyak dikonsumsi oleh para perantau atau anak kos karena selain hemat waktu, yang paling penting adalah hemat uang karena harganya yang murah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhETjDUWw45QIhgQY15_ecnx81YPF-_fx9vmmpeAzlW78JvfadydkIF6KKDYrmpbvso1lfTTGN-gfibStGTz87rgV0lk3nCkcSAY6pybtPCG1CelmMMtHbwAkOdGo2bMTbWDfkrcYGVFq28/s640/mie+instan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhETjDUWw45QIhgQY15_ecnx81YPF-_fx9vmmpeAzlW78JvfadydkIF6KKDYrmpbvso1lfTTGN-gfibStGTz87rgV0lk3nCkcSAY6pybtPCG1CelmMMtHbwAkOdGo2bMTbWDfkrcYGVFq28/s72-c/mie+instan.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/11/ketahui-10-efek-berbahaya-mie-instan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/11/ketahui-10-efek-berbahaya-mie-instan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy