Kenali Penyebab & Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Maag

SHARE:



Maag adalah sekumpulan gejala yang disebabkan gangguan pada saluran pencernaan terutama pada organ lambung atau usus halus. Maag sering kali disebut juga sakit lambung atau tukak lambung pada kalangan masyarakat. Penyakit maag paling banyak di alami oleh masyarakat hal tersebut dikarenakan kecenderungan tidak mengatur waktu dan pola makan secara baik dan benar.

Penyakit maag biasanya ditandai dengan timbulnya rasa sakit pada bagian lambung dan hulu hati yang juga disertai rasa mulas dan perih. Nyeri dan perih yang datang dengan tiba-tiba tersebut pun terkadang akan langsung hilang. Hal tersebut dikarenakan adanya batu empedu atau batu ginjal yang menyebabkan penyakit tersebut berhenti tiba-tiba.

Tentu saja setiap penyakit memiliki sebab-sebab tertentu. Inilah penyebab penyakit maag yang menyerang tubuh anda:

Penyebab Sakit Maag

Makan Tidak Teratur
Jika selama ini anda cenderung tidak sarapan, atau pun hanya makan 1 kali sehari serta sering menunda-nunda makan dikarenakan belum munculnya rasa lapar adalah salah satu penyebab terbesar timbulnya penyakit maag pada tubuh anda.

Sering Makan Makanan Berminyak atau Gorengan
Makanan yang mengandung minyak tentu saja memiliki kandungan lemak di dalamnya. Penyakit maag dapat timbul pada mereka yang terlalu sering mengkosumsi gorengan.

Kafein
Kafein banyak disukai karena rasanya yang nikmat dan dianggap mampu memberikan efek menenangkan, akan tetapi jika anda terlalu banyak mengkosumsi kafein tanpa makan nasi terlebih dulu, maka penyakit maag dapat muncul pada tubuh anda.

Stres
Terkadang stres membuat nafsu makan kita berkurang dan bahkan pola makan kita menjadi tidak teratur, dengan begitu kita akan terserang peyakit maag.

Kurang Tidur
Banyak hal negatif yang akan terjadi jika anda kekurangan tidur dan salah satunya bisa menyebabkan Anda terserang penyakit maag.

Kelelahan
Sering kelelahan membuat kinerja organ tubuh menjadi menurun, dengan begitu sistem pencernaan juga akan mengalami gangguan dan bisa menyebabkan penyakit maag.

Menyembuhkan Maag Dengan Ramuan Tradisional

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Maag
Jika anda sudah mencoba berbagai obat pereda sakit maag namun anda tidak kunjung merasakan efek yang berarti, anda harus mulai beralih pada ramuan tradisional yang dapat anda racik sendiri di rumah. Apa sajakah ramuan tradisional yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati maag?

1. Kunyit
Kunyit sangatlah mudah ditemukan di lingkungan anda. Bahan yang satu ini dapat anda manfaatkan sebagai obat tradisional mengobati penyakit maag. Caranya sangat sederhana yaitu siapkan 2 batang kunyit lalu cucilah hingga bersih terlebih dahulu. Parut lalu campurkan dengan air secukupnya. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari agar dapat mengurangi dan menghilangkan masalah penyakit maag.

Kunyit memang memiliki rasa yang kurang enak, namun dibalik rasa yang tidak enak itulah kunyit dapat memberikan efek yang baik untuk kesembuhan maag yang anda alami.

2. Daun Jambu Biji
Ramuan tradisional berikutnya yang dapat membantu anda sembuh dari penyakit maag adalah daun jambu biji. Langkah pertama adalah siapkan 9 lembar daun jambu biji dan air sebanyak 1,5 liter. Kemudian rebuslah daun jambu biji hingga mendidih. Minumlah ramuan tersebut 3 kali dalam sehari agar penyakit maag yang anda derita dapat berangsur-angsur menghilang.

3. Biji dan Daun Pepaya
Jika biasanya anda mengkonsumsi hanya buah pepayanya saja, maka saat anda mengidap penyakit maag anda harus sedikit berbeda dalam mengkonsumsi pepaya yaitu dengan memanfaatkan biji dan daun pepayanya saja. Cara pengolahannya yaitu ambil biji pepaya secukupnya lalu jemur hingga mengering. Setelah mengering tumbuklah biji pepaya hingga halus. Kemudian, hasil tumbukan tadi diseduh dengan air hangat lalu minumlah secara teratur. Selain itu yang dapat dimanfaatkan dari pepaya adalah daunnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, serta air matang. Bersihkan terlebih dahulu semua bahan. Setelah itu tumbuklah semua komponen bahan yang telah dibersihkan hingga halus jangan lupa tambahkan air matang. Minumlah ramuan tersebut saat anda merasakan penyakit maag kambuh.

4. Kacang Kedelai
Ramuan tradisional dengan memanfaatkan kacang kedelai terbilang yang paling nikmat dan paling banyak diminati. Siapkan kacang kedelai secukupnya kemudian sangrai tanpa minyak dan tumbuk hingga halus. Anda dapat meminumnya secara rutin sebanyak 3 kali dalam beberapa minggu. Dengan mengkonsumsi secara rutin maka hasil yang didapatkan pun akan lebih maksimal.

5. Alpukat
Buah yang biasanya dikonsumsi sebagai minuman ini pun tidak ketinggalan untuk memberikan pengobatan pada penderita penyakit maag. Namun kali ini yang hanya dipakai adalah biji alpukatnya saja. Pertama cucilah biji alpukat hingga bersih kemudian parutl biji alpukat. Setelah diparut, campurkan dengan air matang. Minumlah dengan rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Cara terbaik untuk menghindari maag adalah dengan mengatur pola makan dan makanan yang dikonsumsi. Semakin teraturnya pola makan anda maka anda akan terhindar dari maag. Pintar-pintarlah menjaga kondisi tubuh anda agar anda tidak gampang terserang berbagai penyakit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali Penyebab & Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Maag
Kenali Penyebab & Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Maag
Kenali Penyebab Sakit Maag & Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Sakit Maag - Maag adalah sekumpulan gejala yang disebabkan gangguan pada saluran pencernaan terutama pada organ lambung atau usus halus. Maag sering kali disebut juga sakit lambung atau tukak lambung pada kalangan masyarakat. Penyakit maag paling banyak di alami oleh masyarakat hal tersebut dikarenakan kecenderungan tidak mengatur waktu dan pola makan secara baik dan benar.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQeuNawoT7CY5ZcqMkHaYDogxsOa3ohFzooQCbqUAvZzrVcJHKwSUrpeAGYKenYySF74c2Gbz2uUBhOJ9yBKeuRwFHDcx4u_K-7-xUgg7mZcc6RIw19cv16JeIgVyWFN2lDd-h8crq9Lm-/s640/ramuan+herbal.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQeuNawoT7CY5ZcqMkHaYDogxsOa3ohFzooQCbqUAvZzrVcJHKwSUrpeAGYKenYySF74c2Gbz2uUBhOJ9yBKeuRwFHDcx4u_K-7-xUgg7mZcc6RIw19cv16JeIgVyWFN2lDd-h8crq9Lm-/s72-c/ramuan+herbal.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/10/kenali-penyebab-ramuan-tradisional.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/10/kenali-penyebab-ramuan-tradisional.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy