Kandungan & Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

SHARE:



Buah naga, nama yang sedikit mengerikan sih, tapi buah naga atau dragon fruit ini memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Buah yang memiliki permukaan kulit agak kasar yang bahkan menyerupai sisik naga ini berasal dari Meksiko. Buah naga ini termasuk dalam jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus yang akhirnya meluas hingga ke Asia, seperti Indonesia.

Ada dua macam buah naga yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Dua macam buah naga ini relatif sama, hanya berbeda pada warna daging saja, buah naga merah berdaging merah, sedangkan buah naga putih dagingnya berwarna putih. Kedua buah naga ini sama-sama memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Jika kita mengkonsumsi buah naga ini secara rutin akan menambah kekebalan tubuh, dan memberikan berbagai kebutuhan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Manfaat & Kandungan Buah Naga / 100 gram:

  • 60 kkal kalori
  • 0.53 gram protein
  • 0.17 gram serat
  • 11.5 gram karbohidrat
  • 134.5 mg kalsium
  • 0.65 mg zat besi
  • 87 mg fosfor
  • 9.4 mg vitamin C
  • Kadar air mencapai 90%.

Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam buah naga dapat memenuhi kebutuhan vitamin C anda dalam sehari, bahkan 10 kali lipat melebihi jumlah seharusnya. Simpanlah buah ini di dalam kulkas, atau anda juga dapat menyimpannya dalam bentuk jus.

Vitamin B1

Vitamin B1 yang terdapat dalam buah naga cukuplah melimpah. Vitamin B1 ini berfungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi. Jika sarapan anda dengan menggunakan roti gandum, cobalah setelah anda makan roti tersebut minumlah segelas jus buah naga. Hal ini dimaksudkan agar vitamin B1 dalam buah naga dapat merubah karbohidrat menjadi energi untuk aktivitas seharian anda.

Vitamin B3

Vitamin B3 ini berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol yang tidak baik yang menumpuk dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari secara langsung akan mengurangi kadar kolesterol yang berlebihan dalam tubuh.

Vitamin B12

Vitamin B12 ini berfungsi membantu mengatur pembentukan sel darah merah atau hemoglobin dalam tubuh, selain itu juga melancarkan proses pembentukan DNA, serta menjaga sistem syaraf agar tetap sehat.

Protein

Protein yang terkandung dalam buah naga berfungsi untuk membangun dan mendorong proses metabolism dalam tubuh. Selain itu juga sebagai sumber energi dalam tubuh bagi orang-orang yang sedang melakukan diet rendah gula. Serta dapat juga menetralisir racun atau zat berbahaya dalam tubuh.

Mineral

Mineral disini terdiri dari fosfor dan kalsium. Fungsi dari fosfor dan kalsium antara lain sebagai pembentuk dan memperkuat tulang, berfungsi sebagai katalisator dalam darah untuk membentuk trombin dan protrombin, mempertahankan tonus dan kepekaan, pada sistem saraf berfungsi sebagai transmisi saraf.

Serat

Serat yang terkandung dalam buah naga memperbaiki sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, buah naga dapat menjadi solusinya. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, secara langsung berat badan anda akan turun, karena buah naga ini mengandung serat dan kaya akan kandungan air serta rendah kalori, akan membuat perut tahan kenyang lebih lama serta pencernaan menjadi lebih lancar. Serat juga berfungsi menjaga kesehatan usus, membantu usus agar terhindar dari penyakit kanker usus.

Serat juga berfungsi sebagai pencegah penyakit diabetes, karena dapat menghambat proses penyerapan gula dalam darah. Ada juga sebuah penelitian jika mengkonsumsi makanan kaya serat memperkecil resiko terkena serangan jantung, karena serat mencegah inflamasi dan menurunkan tekanan darah. Ada juga sebuah penelitian yang telah membuktikan bahwa serat dapat memperpanjang usia. Jika kebutuhan serat selalu terpenuhi setiap hari akan memiliki kesempatan hidup 9 tahun lebih lama dibanding mereka yang tidak terpenuhi akan kebutuhan serat setiap harinya.

Itu tadi informasi seputar buah naga, seputar manfaat dan kandungan buah naga yang sangat baik untuk pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Buah naga ini dapat diperoleh di pasar tradisional maupun supermarket, dan harganya sangat terjangkau. Konsumsilah buah naga ini setiap hari, maka akan membawa efek positif untuk tubuh kita.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kandungan & Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Kandungan & Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Kandungan & Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan - Buah naga, nama yang sedikit mengerikan sih, tapi buah naga atau dragon fruit ini memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Buah yang memiliki permukaan kulit agak kasar yang bahkan menyerupai sisik naga ini berasal dari Meksiko. Buah naga ini termasuk dalam jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus yang akhirnya meluas hingga ke Asia, seperti Indonesia. Ada dua macam buah naga yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Dua macam buah naga ini relatif sama, hanya berbeda pada warna daging saja, buah naga merah berdaging merah, sedangkan buah naga putih dagingnya berwarna putih. Kedua buah naga ini sama-sama memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Jika kita mengkonsumsi buah naga ini secara rutin akan menambah kekebalan tubuh, dan memberikan berbagai kebutuhan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq7k02QbK7GZuAO8ISgD4DCmeOq5kvCULHsA9P69-m4EevlPhBwu2kophT90VsCO7k20oLJkQmK_OGsYHuchyphenhyphenLmR_a8Mj8ytHxk5iOGf7H2QTQlPV5reij3Yn07ob3_yt_NTenKGzRU31m/s640/buah+naga.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq7k02QbK7GZuAO8ISgD4DCmeOq5kvCULHsA9P69-m4EevlPhBwu2kophT90VsCO7k20oLJkQmK_OGsYHuchyphenhyphenLmR_a8Mj8ytHxk5iOGf7H2QTQlPV5reij3Yn07ob3_yt_NTenKGzRU31m/s72-c/buah+naga.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/08/kandungan-manfaat-buah-naga-untuk.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/08/kandungan-manfaat-buah-naga-untuk.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy