9 Jenis Makanan Sehat Yang Mencerdaskan Anak

SHARE:



Sebagai orang tua kita tentunya ingin yang terbaik untuk anak kita, baik dari sisi kasih sayang, pendidikan, pemenuhan kebutuhan seperti sandang, pangan, papan. Sejak dini kita ingin melakukan apa saja untuk anak kita, agar perkembangannya kelak menjadi anak yang sehat, dan sukses. Dari sisi pemenuhan kebutuhan pangannya, sejak balita kita harus memberikan asupan makanan yang penuh gizi. Sejak kecil kita harus membiasakan anak untuk makan makanan yang sehat dan bergizi.

Baca Juga : 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi

Balita membutuhkan makanan-makanan yang dapat meningkatkan daya ingat, serta merangsang pertumbuhan sel otak, yang biasa disebut dengan Brain Food. Berikut ini 9 jenis menu makanan anak yang dapat mendongkrak pertumbuhan otak anak, yang biasa disebut dengan Brain Food.

1. Ikan Salmon & Udang

Ikan Salmon
Ikan salmon dan udang ini mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Beberapa penelitian yang sudah ada, memaparkan bahwa omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon mampu menajamkan daya ingat.

2. Sayuran

Sayuran
Wortel, tomat, brokoli, bayam, labu, dan ubi jalar merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi yang membuat otak menjadi sehat dan tubuh menjadi kuat.

3. Olahan Susu dan yogurt

Olahan susu dan yogurt mengandung karbohidrat dan protein, yang berfungsi memberikan sumber energi untuk otak anak.

4. Daging Sapi

Daging sapi merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi. Zat besi terbukti membantu anak-anak untuk berkonsentrasi. Mineral yang terkadung juga dapat membantu menjaga daya ingat anak.

5. Telur

Telur
Telur memiliki kandungan protein dan omega 3. Kuning telurnya mengandung kolin, yang terbukti membantu perkembangan daya ingat, sehingga sangat baik untuk balita yang sedang berkembang. Selain itu telur juga mudah didapat dan termasuk makanan yang memiliki harga terjangkau.

6. Kacang Tanah

Kacang Tanah
Kacang tanah kaya akan serat, mineral, vitamin E, serta antioksidan yang berperan dalam melindungi membran-membran sel saraf, serta berfungsi sebagai penghasil kebutuhan energi. Kacang tanah juga dapat diganti dengan selai kacang, yang tentunya anak-anak pasti menyukainya. Kacang-kacangan lainnya seperti kacang hijau, kacang merah, dan kacang kenari juga terbukti baik untuk pertumbuhan otak anak.

7. Gandum

Gandum
Gandum mengandung serat yang dapat membantu mengatur pencernaan dalam tubuh, serta menghasilkan energy yang dibutuhkan dalam tubuh. kandungan vitamin B nya, berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.

8. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan kegemaran anak-anak. Oatmeal merupakan sejenis sereal, yang merupakan sumber nutrisi yang sangat penting bagi otak anak. Oatmeal mengandung vitamin B, E yang berfungsi untuk merefreshkan otak.

9. Buah Berry

Buah Berry
Buah berry seperti stroberi, bluberry, raspaberry, mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh. Beberapa penelitian mengenai buah berry ini menunjukkan bahwa buah ini dapat memperbaiki fungsi daya ingat, karena juga mengandung antioksidan, vitamin C yang memiliki peran untuk mencegah penyakit kanker.

Jika anak bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas merupakan kebanggaan orangtuanya, bukankah sudah seharusnya bagi orangtua untuk menyediakan menu makanan sehat untuk anak seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Selamat mencoba...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Jenis Makanan Sehat Yang Mencerdaskan Anak
9 Jenis Makanan Sehat Yang Mencerdaskan Anak
Sebagai orang tua kita tentunya ingin yang terbaik untuk anak kita, baik dari sisi kasih sayang, pendidikan, pemenuhan kebutuhan seperti sandang, pangan, papan. Sejak dini kita ingin melakukan apa saja untuk anak kita, agar perkembangannya kelak menjadi anak yang sehat, dan sukses. Dari sisi pemenuhan kebutuhan pangannya, sejak balita kita harus memberikan asupan makanan yang penuh gizi. Sejak kecil kita harus membiasakan anak untuk makan makanan yang sehat dan bergizi. Balita membutuhkan makanan-makanan yang dapat meningkatkan daya ingat, serta merangsang pertumbuhan sel otak, yang biasa disebut dengan Brain Food. Berikut ini 9 jenis menu makanan anak yang dapat mendongkrak pertumbuhan otak anak, yang biasa disebut dengan Brain Food.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjK7nQfK28YGExy_5f_96OqUyNFR63u-_w8ssAJArljKnU8EJq5D0DxtykPm6e8_eEqOA9siDvGjocDV9fvxVjxjMfCVcD6HiUTsYEhD2k-E6EbihifraqYwzJ4vnqNotDeBWZdHszX_eo/s640/ikan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjK7nQfK28YGExy_5f_96OqUyNFR63u-_w8ssAJArljKnU8EJq5D0DxtykPm6e8_eEqOA9siDvGjocDV9fvxVjxjMfCVcD6HiUTsYEhD2k-E6EbihifraqYwzJ4vnqNotDeBWZdHszX_eo/s72-c/ikan.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/08/9-jenis-makanan-sehat-yang-mencerdaskan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/08/9-jenis-makanan-sehat-yang-mencerdaskan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy