Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak

SHARE:



Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak - Mungkin tanaman buah sirsak ini adalah tanaman yang ajaib, karena mulai dari akar hingga daunnya bisa dijadikan sebagai obat herbal yang berkhasiat. Dalam bahasa latin sirsak ini disebut dengan Annona muricata L, tumbuhan ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali sebutan, diantaranya jambu landa (lampung), durian betawi (minangkabau), srikaya jawa (Bali), nangka landa (jawa) dan masih banyak lagi.

Diberbagai negara buah sirsak ini cukup terkenal akan manfaatnya, karena banyak pasien kanker atau tumor yang berangsur-angsur sembuh ketika mengkonsumsi Sirsak atau Obat herbal berbahan dasar Sirsak, hal itu juga dibuktikan oleh peneliti obat herbal daun sirsak dari eropa, yang mengungkap bahwa daun sirsak ini mengandung zat anti kanker 10.000 kali lebih kuat dibanding kemoterapi pada kanker.

Kalau dilihat dari buahnya, ukurannya bisa dibilang cukup besar, yaitu 20 sampai 30cm dengan berat mencapai 2,5 kg. Buah Sirsak ini memiliki biji tunggal yang saling berhimpitan dengan daging berwarna putih dan biji yang berwarna hitam. Kalau diperhitungkan buah sirsak ini terdiri dari 67,5 % daging buah, 20 % kulit buah, 8,5 % biji buah dan 4 % inti buah. Pada dagingnnya memiliki rasa yang unik (manis dan asam), rasa asam pada sirsak berasal dari asam organik non volatil, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.
Untuk Kandungan gizi, buah sirsak mengandung vitamin C, B1, B2, karbohidrat yang bersumber dari gula pereduksi (glukosa dan fruktosa), lemak, mineral fosfor dan kalsium, nutrium, selain itu daging buah sirsak juga mengandung banyak serat pangan (dietary fiber)

Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak
Buah sirsak - image : healthfitnessrevolution.com

Pada daun sirsak ini memiliki sifat kemoterapi, bahkan daun sirsak ini bisa berfungsi untuk membunuh dan menormalkan sel dalam tubuh yang tidak normal, tidak hanya cukup disini saja, manfaat dari tumbuhan sirsak ini juga banyak sekali, untuk itu ikuti terus ulasan berikut.

Manfaat Buah Sirsak

  • Karena daging dari buah sirsak ini memiliki kandungan vitamin C yang dominan maka sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
  • Buah Sirsak Juga mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat dan menyehatkan tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis.
  • Asam akrobat pada daging sirsak ini bermanfaat sebagai antioksidan alami, sehingga akan membantuk melawan radikal bebas
  • Pada dagingnya buah sirsak ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kanker dan tumor.
  • Selain bermanfaat untuk dalam tubuh, buah sirsak juga bisa bermanfaat untuk obat luar seperti menyembuhkan luka dan mencegah infeksi, selain itu juga bisa dijadikan untuk merawat kulit dengan menggunakannya sebagai lulur, sehingga bermanfaat untuk mengobati jerawat dan komedo.
  • Walaupun tidak semua kandungan senyawa fitokimia dalam buah sirsak bermanfaat untuk kesehatan, namun dari hasil penelitian sirsak ini bisa dijadikan sebagai obat untuk demam, batuk, diare, pennyakit hati, liver, radang usus, asam urat, menambah nafsu makan dan memperlancar penernaan.

Manfaat Daun Sirsak

  • Karena daun sirsak ini mengandung acitogenins, sehingga bermanfaat untuk menghambat dan mematikan sel kanker, diantaranya kanker payudara, serviks, pankreas, paru-paru, prostat dan usus besar.
  • Daun sirsak juga berfungsi untuk membunuh sel-sel jahat dengan tidak membunuh sel-sel sehat berdasarkan ATP.
  • Selain bermanfaat untuk terapi kanker dan tumor, daun sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas.
  • Pada jaman dahulu suku Indian juga memanfaatkan buah dan daun sirsak ini untuk mengobati berbagia macam penyakit, diantaranya sakit jantung, asma, liver dan rematik.
Berikut bebarapa manfaat dari daun dan buah sirsak, semoga bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak
Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak
Manfaat Sirsak & Manfaat Daun Sirsak - Mungkin tanaman buah sirsak ini adalah tanaman yang ajaib, karena mulai dari akar hingga daunnya bisa dijadikan sebagai obat herbal yang berkhasiat. Dalam bahasa latin sirsak ini disebut dengan Annona muricata L, tumbuhan ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali sebutan, diantaranya jambu landa (lampung), durian betawi (minangkabau), srikaya jawa (Bali), nangka landa (jawa) dan masih banyak lagi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwHt6AT9IoGxXwH3i7jINHQUzO96S-qmcfnKbLmq-I3RQSwhMBJ0q4biQ_9EgnzEweKyn0aqOPcesE5tzE35JtYTN2fO83dCQb2W-xih5Wk-fsZzEziBdcAbrLvpK_cWRZRyhtajLDRI5F/s1600/sirsak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwHt6AT9IoGxXwH3i7jINHQUzO96S-qmcfnKbLmq-I3RQSwhMBJ0q4biQ_9EgnzEweKyn0aqOPcesE5tzE35JtYTN2fO83dCQb2W-xih5Wk-fsZzEziBdcAbrLvpK_cWRZRyhtajLDRI5F/s72-c/sirsak.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/05/manfaat-sirsak-manfaat-daun-sirsak.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/05/manfaat-sirsak-manfaat-daun-sirsak.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy