Cara Sehat Dengan Bahan Alami

SHARE:



Tubuh Anda kurang segar karena terserang flu ringan atau kerongkongan gatal karena makan gorengan. ambil aneka tumbuhan dan bumbu yang ada di sekitar rumah Anda sebagai pertolongan pertama. Aneka bumbu dan tumbuhan yang ada di sekitar rumah seringkali mampu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit ringan tersebut. Ingin Coba? Silahkan simak ulasan berikut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut tentu saja dapat menganggu aktivitas keseharian seseorang. Untuk menghindari bau mulut yang umumnya diakibatkan oleh bakteri-bakteri pembusuk, gunakan daun mentol. Ambil tiga sampai empat lembar daun mentol dan kunyah. Atau bisa juga dicampurkan pada teh dan minum setiap kali dirasakan perlu. Untuk satu cangkir teh, campurkan irisan satu sendok teh daun mentol kering atau dua sendok teh daun mentol segar. Seduh dengan teh panas atau mendidih dan biarkan 10 menit sebelum disaring dan diminum. Daun mentol memang mengandung unsur antiseptik ringan yang berguna membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Cara Menyembuhkan Gatal-galat Akibat Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk seringkali tak mengenakkan. Rasa gatal, panas, campur perih sehingga tangan tak berhenti menggaruk. Hasilnya akan timbul iritasi dan bisa menjadi luka, yang tentu saja tidak sedap dipandang mata. Untuk mencegahnya, ambil dua lembar daun mentol, remas-remas dan usapkan di permukaan kulit yang terkena gigitan serangga. Cairan daun mentol membuat daerah gigitan menjadi dingin sehingga rasa panas, gatal dan perih berkurang. Pada saat yang bersamaan cairan tersebut memperbesar pembuluh darah kapiler di seputar permukaan kulit sehingga aliran darah lebih lancar. Karena pergantian darah lebih lancar, bisa akibat gigitan yang berada di lapisan Wit terbuang lebih cepat sehingga rasa gatal, panas dan perih lebih cepat menghilang. Ramuan ini tidak bisa digunakan bila Anda digigit serangga berbisa : kalajengking din lipan. Pergi ke dokter atau ke dokter merupakan satu-satunya jalan yang paling tepat.

Cara Mengobati Perih Atau Nyeri Pada Lambung

Cara Sehat Dengan Bahan Alami
Bila Anda sering dilanda lambung yang perih tentu saja tidak mengenakkan. Coba atasi dengan memarut dua batang kunyit sebesar jari. Peras kunyit tadi dan dimasak dengan 25 cc air putih. Minum ramuan ini sebelum Anda makan. Niscaya peruh pada lambung akan menghilang. Sari kunyit ini berguna mencegah terjadinya produksi asam lambung yang berlebihan.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cengkeh

Jika terserang sakit gigi, coba teteskan minyak cengkeh langsung ke tempat yang sakit. Kalau anda sulit mendapatkan minyak cengkeh, coba giling 20 bating cengkeh sampai halus dan campurkan dengan 50 cc air putih. Rebus dengan api kecil hingga cairan tinggal separunya kemudian dinginkan. Lalu teteskan rebusan tadi ke tempat gigi anda yang sakit, semoga resep ini bisa membatu menghilangkan sakit gigi Anda

Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya

Bila tanpa sengaja, kulit Anda tersiram air panas, segera ambil potongan daun lidah buaya. Kupas dan oleskan isi yang mirip agar-agar ke bagian kulit yang tersiram air panas. Oleskan secara merata, lakukan secara rutin selama rasa sakit dan panas masih terasa. Dijamin dalam waktu kurang dari 45 menit rasa panas dan sakit akan hilang. Dan kulit Anda pun tidak akan berair atau pun melepuh.

Cara Mengurangi Stres

Stres seringkali mengakibatkan lambung memproduksi gas secara berlebihan dan membuat perut terasa mual. Untuk mengatasinya, minum teh yang dicampur dengan daun mentol. Aroma mentol akan menenangkan syaraf yang tegang akibat stres, sehingga proses produksi gas akibat stres yang berlebihan akan berkurang. Minum secangkir teh mentol hangat di pagi hari dan secangkir di malam hari sebelum tidur.

Cara Memperbaiki Pencernaan

Jahe sudah lama dikenal sebagai tanaman penyembuh. Jahe dapat menormalkan pencernaan yang terganggu pada tahap dini. Campurkan parutan jahe segar sebanyak satu sendok makan dengan satu cangkir air panas. Biarkan larutan jahe selama 10- 15 menit kemudian di saring. Minum Air tersebut tanpa dicampur apa-apa namun perut harus sudah terisi. Rasa tidak enak pada akan hilang atau berkurang dalam waktu kurang lebihi 30 menit. Bila rasa tidak enak tidak kunjung berkurang, segeralah pergi ke Dokter.

Mengatasi mabuk perjalanan

Obat anti mabuk memang merupakan satu-satunya obat bagi orang yang sering mabuk dalam perjalanan darat, laut maupun udara. untuk resep alami Rebus satu sendok makan parutan jahe dengan satu cangkir air mineral, Rebus selama 15 menit dan dinginkan.

Coba minum air rebusan jahe, satu jam sebelum perjalanan.
Gejala mabuk tidak akan timbul. Hal ini karena larutan yang terdapat dalam jahe membuat otak tidak mengeluarkan signal-signal yang membuat syaraf keseimbangan terganggu.

Sembuhkan Sakit Perut

Bubuk kayu manis sudah dikenal sejak jaman dulu sebagai obat yang ampuh untuk penyakit buanghuang air. Campurkan satu sendok makan kayu manis yang sudah ditumbuk halus ke dalam satu cangkir teh pahit panas. Aduk rata dan minum the panhit panas. Kandundan astigen yang ada dalam kayu manis menyebabkan pembuangan cairan yang berlebhan pada usus besar terhenti. Jika Anda tererang buang-buang air besar akibat penyait kronis, teh kayu manis dapat menjadi pertolongan pertama sebelum ke dokter.

Mengatasi Mual dan Buang Air

Ramuan kayu manis dan jahe merupakan ramuan yang sangat pas untuk orang yang terserang mual dan buang air tahap dini. Jahe menghilangkan rasa mual, sedangkan kayu manis mencegah pembuangan cairan lewat usus secara berlebihan. Rebus satu sendok teh jahe, dan satu sendok teh kayu manis bubuk ke dalam satu cangkir teh panas. Biarkan hingga mendidih, kemudian dinginkan sebelum disaring. Minum ketika masih hangat. Jika tidak memiliki jahe, daun mentol dapat dipakai sebagai gantinya. Agar lebih efektif, buat dua cangkir secara terpisah teh kayu manis dan air rebusan daun mentol. Minum secara berurutan.

Sembuhkan Selesma (Flu)

Jika baru saja terserang selesma, minum ramuan 100 gram jahe, satu batang kayu manis, satu sendok teh ketumbar, tiga batang cengkeh, satu irisan jeruk lemon atau dua setengah liter air. Rebus hingga mendidih selama 20 menit kemudian dinginkan. Minum satu cangkir rebusan ini setiap dua jam sampai habis. Lakukan hal yang sama untuk keesokan harinya bila gejala belum berkurang. Bila pada hari ketiga masih belum ada perubahan atau semakin parah, sebaiknya pergi ke dokter karena serangan selesma
sudah berat.

Meringankan Radang Sariawan

Daun sirih mengandung antibiotik yang dapat membunuh kuman dan virus dalam jumlah tertentu. Oleh karena itu tidak ada salahnya menggunakan air rebusan daun sirih sebagai pencuci untuk obat kumur-kumur jika Anda mengalami masalah sariawan. Untuk itu rebus 10 lembar daun sirih dengan dua gelas air. Rebus hingga air berkurang menjadi setengah gelas. Dinginkan dan kemudian gunakan sebagai obat kumur-kumur. Hasil rebusan ini pun dapat digunakan sebagai pencuci luka segar.

Legakan Hidung Tersumbat

Sediakan selalu bumbu thyme (bisa dibeli di pasar swalayan) dalam bentuk kering. Bumbu asal Eropa ini biasanya memang digunakan sebagai campuran aneka masakan panggang. Thyme sendiri mengandung zat antiseptik yang cukup kuat untuk menyembuhkan hidung tersumbat akibat infeksi sinur. Thyme sudah dikenal oleh masyarakat tradisional sebagai salah satu tumbuhan obat yang membantu menghilangkan gangguan pernapasan. Rebus dua sendok teh thyme kering dengan satu gelas air putih, hingga mendidih selama 10 menit. Dinginkan dan minum ketika masih hangat. minum ramuan ini tiga kali sehari ketika sinus menyerang.

Cara menyembuhkan Batuk ringan

Bukan rahasia umum, para leluhur kita menggunakan perasan air jeruk nipis, kecap dan madu untuk mengurangi batuk pada tahap dini. Namun ada ramuan lain lagi yang cukup membantu untuk mengurangi batuk tersebut. Minum rebusan dua sendok teh thyme yang direbus dengan satu cangkir air putih.

Rebus selama 10 menit dan dinginkan. Jika batuk agak parah minum rebusan ini tiga kali sehari. Perlu diketahui, thyme mengandung kandungan kimia alami yang berperan sebagai antiseptik dan espektoran (pelega pernapasan). Selain itu, kandungan kimia pada thyme mengurangi kejang otot lingkar tenggorokan (bronchium). Jintan juga dapat menggantikan thyme dengan khasiat yang tidak terlalu kuat.

Cara menyembuhkan Sakit Kepala

Ternyata bumbu dapur yang satu ini dapat menghilangkan sakit kepala. Rosemary ini dapat melenturkan dan memperbesar pembuluh darah yang menyempit, yang menyebabkan kurangnya oksigen pada otak penyebab sakit kepala. Seduh satu sendok makan rosemary kering dengan satu gelas air panas. Diamkan sebentar dan saring. Minum ketika masih hangat. Rosemary ini dapat dibeli di pasar swalayan.
Jika tidak menemukan rosemary, jahe pun dapat dipakai walau khasiatnya tidak sehebat rosemary. Enzim thromnoxabe A2 yang terdapat dalam jahe, akan mempengaruhi otak untuk tidak memerintahkan tubuh mengeluarkan enzim-enzim tertentu yang mengakibatkan proses penyempitan pembuluh darah kapiler. Untuk itu, seduh empat irisan jahe dengan satu cangkir air panas. Diamkan sebentar dan minum ketika hangat.

Ujung Kaki Dingin

Ketika cuaca kurang bagus dan tubuh sedang kurang bugar, seringkali ujung kaki menjadi dingin sehingga tidur menjadi kurang nyenyak. Untuk mengatasinya bubuhkan satu sendok makan cabai merah kering yang sudah ditumbuk kasar dalam kaos kaki. Pakai kaos kaki tersebut ketika tidur. Niscaya serangan dingin pada ujung kaki hilang dan tidurpun menjadi lebih nyenyak.

Mengatasi Gangguan Buang Air Kecil

Tidak disangka kalau peterseli sangat ampuh menghilangkan gangguan buang ari kecil ringan. Padahal, peterseli bagi sebagian desa masyarakat Indonesia hanya dikenal sebagai tumbuhan penghias (garnish) makanan atau campuran salad. Ternyata peterseli mengandung unsur myristicin dan apiol yang dapat memperlancar aliran darah pada ginjal. Pada orang yang mempunyai gangguan pada buang air kecil, seduh satu sendok teh peterseli segar atau kering dengan air mendidih sebanyak satu cangkir. Dimakan selama 10 menit. Disarankan minum selagi hangat.

Penulis : Aryani

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Sehat Dengan Bahan Alami
Cara Sehat Dengan Bahan Alami
Cara Sehat Dengan Bahan Alami - Tubuh Anda kurang segar karena terserang flu ringan atau kerongkongan gatal karena makan gorengan. ambil aneka tumbuhan dan bumbu yang ada di sekitar rumah Anda sebagai pertolongan pertama. Aneka bumbu dan tumbuhan yang ada di sekitar rumah seringkali mampu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit ringan tersebut. Ingin Coba? Silahkan simak ulasan berikut.
http://1.bp.blogspot.com/-dQKx3oKR8ms/VI8inG8ZdDI/AAAAAAAANDE/-oPtKPatMQQ/s1600/makanan.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-dQKx3oKR8ms/VI8inG8ZdDI/AAAAAAAANDE/-oPtKPatMQQ/s72-c/makanan.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/03/cara-sehat-dengan-bahan-alami.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/03/cara-sehat-dengan-bahan-alami.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy