Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori. Komedo berwarna hitam atau putih dan berbentuk kecil-kecil. Komedo berasal dari enumpukan minyak yang berlebihan dan adanya sel kukit mati.

Komedo jika tidak dibersihkan, akan semakin menumpuk dan kulit wajah akan menjadi semakin kusam. Jika komedo terlanjur menghinggapi kulit wajah kita maka akan tidak enak untuk dipandang, untuk itu silahkan simak penyebab dan tips untuk menghilangkan komedo di bahwah ini:

Penyebab dari timbulnya komedo antara lain:
  • Kulit wajah yang kurang bersih
  • Adanyapenumpukan sel kulit mati
  • Pori-pori yang tersumbat akibat adanya kotoran diwajah
  • Kelembaban kulit wajah, karena hawapanas
Tips Cara Mengatasi Komedo : 
1. Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2. Baking Soda
Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan salah satu cara unik untuk basmi komedo. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

4. Lidah Buaya
Tidak hanya baik untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat menyingkirkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya dan terapkan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.

5. Lemon
Cuci wajah Anda dengan air hangat. Ambil sepotong lemon dan gosokkan di sekitar hidung selama tiga sampai empat menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari apabila komedo tersebut parah.

6. Lemon dan Gula
Ini adalah salah satu jenis scrub alami yang dapat mengurangi komedo. Tambahkan gula ke jus lemon dan kemudian gosok pada hidung. Atau cara lainnya adalah taburkan gula pada beberapa irisan lemon dan gosokkan pada hidung. Scrub ini juga membantu menyembuhkan jerawat, sehingga Anda dapat mengoleskan pada wajah juga.

7. Jus Lemon dan Putih telur
Hanya menambahkan beberapa tetes jus lemon dengan putih telur dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering. Kelupas secara perlahan dan cuci muka dengan air dingin.

Semoga tidak ada lagi bintik-bintik putih & hitam di hidung anda....

Penulis : Nia Erfania

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avril Lavigne Batu Berita Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Charlie Puth Christina Perri Coldplay Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lana Del Rey Lirik Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Nate Ruess Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pink Queen Review Rexco Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Sepatu Ardiles Smartphone Sony Teknologi Terjemahan Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi
false
ltr
item
Heqris - Pusat Informasi: Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo
Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo
Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori. Komedo berwarna hitam atau putih dan berbentuk kecil-kecil. Komedo berasal dari enumpukan minyak yang berlebihan dan adanya sel kukit mati.
Heqris - Pusat Informasi
http://www.heqris.com/2013/04/penyebab-dan-cara-menghilangkan-komedo.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2013/04/penyebab-dan-cara-menghilangkan-komedo.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy