Faktor Penyebab Sering Kelelahan

Kelelahan itu bisa merupakan pertanda adanya gangguan penyakit pada tubuh. Penjelasan atas kelelahan biasanya jelas dan sederhana. Anda kurang tidur, meningkatnya tuntutan keluarga atau Anda bekerja terlalu lama. Tetapi, penyakit dalam tubuh juga dapat melemahkan tenaga Anda. Di bawah ini ada tiga kondisi yang umum, tetapi sering tidak terdeteksi kalau bisa menjadi faktor terjadinya kelelahan, berikut ulasannya:

Masalah Kelenjar Gondok

Walaupun, masalah tersebut sering dimulai dengan adanya perasaan lelah, hal itu juga dapat diketahui dengan cara lain. Anda mungkin tidak tahan terhadap cuaca dingin atau sering sukar buang air besar. Kulit yang kering, rambut rontok, kekurangan cairan dan penurunan kemampuan berfikir, termasuk masalah mengenai ingatan dan berkurangnya kecepatan berpikir, juga dapat timbul.

Kelenjar gondok adalah kelenjar yang terletak di bagian depan leher. Kelenjar ini memproduksi bebrapa hormon yang mengatur fungsi-fungsi tubuh seperti: metabolisme dan detak jantung. Bila kelenjar ini tidak berproduksi dalam jumlah cukup, kerja sistem tubuh Anda akan menurun.

Hampir 2 juta wanita di Amerika menderita kondisi ini, yang disebut hypothyrooidism. Tiga setengah juga wanita lainnya, yang juga memiliki gejala-gejala ini, menderita masalah yang hampir sama dalam bentuk yang lebih ringan. Kedua jenis masalah ini dapat diobati dengan tambahan hormon kelenjar gondok.

Mendeteksi Diabetes

Faktor Penyebab Sering Kelelahan
Sering merasa lesu juga bisa dijadikan peringatan atas penyakit ini. Tetapi, adapula gejala-gejala lainnya, termasuk sering buang air kecil dan rasa haus yang berlebihan. Beberapa orang penderita diabetes merasa lelah karena mereka tidak memperoleh tidur yang berkualitas dan merasa terganggu. Mereka sering terbangun pada malam hari untuk membuang air kecil.

Penyakit diabetes tipe II yang disebabkan ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi hormon insulin atau menggunakannya dengan tepat, bertanggung jawab atas 95% dari 14 juta kasus penyakit diabetes di Amerika.

Sisa kasus tersebut disebabkan oleh penyakit diabetes tipe I, yang cenderung menyerang pada masa kanak-kanak dan masa remaja. Kedua tipe diabetes tersebut dapat dikendalikan, asalkan didiaggnosis dan ditangani dengan benar.

Kadang-kadang, Anda harus melakukan sedikit pekerjaan detektif untuk menyingkap sumber kelelahan Anda.

Hampir separuh penderita diabetes tidak tahu bahwa mereka mengidapnya. Bila Anda berusia di atas 30 tahun, memiliki dua atau lebih gejala-gejala diabetes selama minimal satu bulan dan kelebihan berat badan atau memiliki keluarga dengan sejarah penyakit ini, mungkin inilah saatnya memeriksa kadar gula darah Anda.

Mengarahkan Depresi

Anda mungkin berfikir bahwa depresi hanya mempengaruhi suasana hati. Tetapi, penyakit ini dapat menunjukkan dirinya secara fisik, seringkali melalui rasa lelah yang terus menerus. Tanda-tanda lainnya adalah kekurangan tidur, peningkatan atau penurunan selera makan dan ketidakmampuan untuk merasa senang, yang semuanya berlangsung terus-menerus selama minimal dua minggu.

Hampir 12 juta wanita di Amerika menderita depresi per tahun. Para ahli yakin bahwa penyakit itu disebabkan oleh perubahan-perubahan zat kimia tubuh. Perubahan-perubahan itu dapat disebabkan oleh faktor-faktor keturunan. Bila Anda merasa terserang, datanglah ke ahli kesehatan mental.

Penulis: Hrm

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Artis Asuransi Avril Lavigne Berita Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Carly Rae Jepsen Charlie Puth Christina Perri Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Film Finansial Fun. Game Game Android Gaya Hidup Gigi Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Jason Mraz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lana Del Rey Lirik Magic! Makanan Makanan Sehat Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Nate Ruess Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Pendidikan Pengembangan Diri Perjalanan Pink Queen Review Rexco Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Smartphone Sony Teknologi Terjemahan Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Troubleshoting Tutorial Blog Wanita WD-40 vs Rexco 50 Wisata Wiz Khalifa Xiaomi
false
ltr
item
Heqris - Pusat Informasi: Faktor Penyebab Sering Kelelahan
Faktor Penyebab Sering Kelelahan
Kelelahan itu bisa merupakan pertanda adanya gangguan penyakit pada tubuh. Penjelasan atas kelelahan biasanya jelas dan sederhana. Anda kurang tidur, meningkatnya tuntutan keluarga atau Anda bekerja terlalu lama. Tetapi, penyakit dalam tubuh juga dapat melemahkan tenaga Anda. Di bawah ini ada tiga kondisi yang umum, tetapi sering tidak terdeteksi kalau bisa menjadi faktor terjadinya kelelahan, berikut ulasannya:
http://1.bp.blogspot.com/-Br8AY6FZmm8/VJFOxU4xxoI/AAAAAAAANJM/vXIShZuaHcU/s1600/Menyendiri.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-Br8AY6FZmm8/VJFOxU4xxoI/AAAAAAAANJM/vXIShZuaHcU/s72-c/Menyendiri.jpg
Heqris - Pusat Informasi
http://www.heqris.com/2012/09/faktor-penyebab-sering-kelelahan.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2012/09/faktor-penyebab-sering-kelelahan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy