Minggu, 29 Juli 2012

Manfaat Garam Laut

Selain bermanfaat untuk penambah bumbu masakan, garam juga berguna untuk kesehatan tubuh, untuk itu mengonsumsi makanan yang mengandung garam sangat dianjurkan, namun juga harus tetap, tidak boleh berlebihan, karena apapun yang berlebihan itu tidak baik untuk tubuh.

Ternyata garam laut juga bisa digunakan untuk media kecantikan, dilihat dari banyaknya produk-produk kecantikan yang mengunakan garam laut sebagai bahan campuran, seperti halnya bath body wraps, salt, salt scrubs, sabun dan produk kosmetik seperti make up. Memang tidak diragukan lagi, dari hasil penelitian garam laut memang mengandung kalsium, potasium, magnesium, sulfat dan merkuri yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Berikut beberapa manfaat garam laut untuk tubuh:

1. Untuk Penyakit Asma
Dengan mengonsumsi secara tepat, garam bisa bermanfaat untuk meredakan sistem pernafasan yang terhambat oleh Asma, sehingga pernafasaan akan menjadi lega.

2. Kesehatan Jantung
Garam ternyata juga berfungsi untuk kesehatan jantung, karena bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan menormalkan detak jantung, dengan begitu garam laut dapat berfungsi untuk menghindari serangan aterosklerosis jantung dan stroke.

3. Untuk Kekebalan Tubuh
Garam juga berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, dengan begitu kita akan lebih kebal dari serangan virus influensa, demam, alergi serta penyakit autoimun lainnya.

4. Untuk Meredakan Depresi
Karena garam laut juga mengandung dua hormon penting, serotonin dan melatonin, maka garam laut dapat berfungsi untuk mengobati berbagai macam depresi dan kedua hormon tersebut dapat membuat anda rileks dan tidur dengan lelap saat malam hari.

5. Membantu Otot Kejang
Selain serotonin dan melatonin, garam juga mengandung kandungan kalium yang dapat membantu fungsi otot dengan baik, karena garam dapat menyerap lebih banyak nutrisi dalam makanan, maka sangat efektif untuk  terhindar dari kejang, kram dan nyeri otot.

6. Diabetes
Tak bisa dipungkiri lagi, garam juga bisa berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar gula dan mengurangi kebutuhan insulin, untuk itu mengonsumsi garam sangat dianjurkan bagi penderita diabetes.

7. Mencegah Osteoporosis
Selain kekurangan gula, kekurangan garam juga bisa menyebabkan osteoporosis, untuk itu mengonsumsi garam juga berfungsi untuk menguatkan tulang agar tidak terkena osteoporosis, bagi Anda yang ingin mencegah osteoporosis sebaiknya mengkonsumsi garam dan air secara teratur dalam jumlah yang tepat.

8. Untuk Melembutkan Kulit
Karena garam laut bersifat hidrat maka dapat berfungsi untuk melembutkan kulit, dengan cara mandi terapi air laut garam dapat menghambat gejala penyakit inflamasi.

Berikut adalah beberapa manfaat dan kegunaan garam laut, sebenarnya masih banyak lagi, namun akan ditambah lain waktu, semoga bermanfaat.
TAGS
#Kesehatan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 Komentar: