Cara Menghilangkan Bosan

SHARE:


Hidup itu karunia Tuhan, jadi sudah sepatutnya kiat hargai dan gunakan untuk sesuatu yang positif. Dengan demikian, kita tidak perlu lagi merasa bosan dalam hidup ini. Bagaimana kalau ini benar-benar terjadi pada anda? Simak ulasan berikut.

Menurut pakar kesehatan jiwa dan geriatri Dr Tony Setiabudhi. PhD, Biasanya, dalam keadaan yang membosankan, seseorang akan semakin jenuh dan bosan dengan hidup ini. Tak jarang, mereka sengaja berdoa kepada Tuhan agar cepat-cepat dipanggil untuk menghadap-Nya. Alasannya sederhana, mereka tidak ingin menyusahkan orang-orang di sekitarnya lagi. "Untuk itu perlu dicarikan jalan keluar yang positif," sarannya.

Salah satu caranya, menurut Tony, menciptakan kegiatan dan aktivitas. Itu diawali dengan menggali kemampuan yang dimilikinya. Misalnya, bisa berbahasa Inggris. Maka, dia bisa menawarkan diri kepada tetangga untuk mengajar anak- anaknya.

Selain itu, dia bisa berkunjung ke kelurahan untuk melihat kegiatan apa yang bisa is ikuti. Dalam arti, sesuatu yang bisa is sumbangkan bagi sesamanya. Misalnya, mengajar merangkai bunga, mengajar masak, menjahit, dan sebagainya.

Tony juga mengingatkan agar mereka mencari teman untuk ngobrol. Itu tidak perlu teman sebaya. Sebab, tidak sedikit orang-orang muda yang punya perhatian besar terhadap orangtua. Meski, dia bukan orangtuanya sendiri. "Kemandirian itu harus dijaga. Dengan demikian, rasa jenuh, bosan, atau kesepian tidak ada lagi. Hidup ini jadi berarti meski umur tinggal beberapa tahun lagi," ungkapnya.


Yang disayangkan Tony adalah masih adanya kesalahan persepsi di mana mereka tidak perlu lagi berolahraga. Sebab. biar bagaimanapun, tubuh perlu bergerak. Untuk itu, jalan kaki - cukup 15 sampai 30 menit - merupakan jenis latihan yang balk. "Sebelumnya, konsultasikan ke dokter agar bisa dipilihkan jenis latihan yang benar-benar cocok." tuturnya lagi.

Tonny mengingatkan, biasanya nafsu makan akan bertambah bila ada orang yang mengajaknya berbicara. Mengenai frekuensi makan juga tidak harus tiga kali sehari. Pada lanjut usia diperkenankan untuk lebih sering makan, walau porsinya tidak penuh. Itu diperlukan untuk tidak memberatkan saluran cerna dalam memproduksi enzim.

Di samping itu, kebutuhan vitamin dan cairan masih harus dipenuhi. Itu bisa dapat dari sayur dan buah segar. Untuk menjaga agar tidak sering sembelit atau susah buang air besar, buah dan sayur yang mengandung serat sangat bermanfaat.

Selain itu, diingatkan juga tentang masalah tidur. Sebaiknya, kurangi tidur siang. Sebab, itu bisa menyulitkan tidur di malam hari. Misalkan tidur pun, itu cuma beberapa jam, lalu terbangun. Itu karena kebutuhan tidur yang dipenuhi pada siang hari. "Kalau kebiasaan tidur ayam dilakukan terus, maka pagi harinya badan terasa tidak segar dan mudah mengantuk," ungkapnya lagi.

Pada kasus Sutrimo, kalau is sudah mulai makan maka selanjutnya, perlu dilatih berjalan. Misalnya, otot tungkai mulai dilatih dengan menggerakkannya di tempat tidur maupun dengan menggerakkan secara aktif atau sambil berjalan. Sebab, tidak jarang mereka yang sudah lama tidur tidak kuat lagi untuk berdiri lama atau untuk berjalan. Setup adanya gerakan baru. itu akan melahirkan harapan baru.

Selain itu, tentunya, makan yang cukup bergizi tetap perlu diberikan. Tentunya. itu disesuaikan dengan diet yang sedang dijalankannya. Misalnya, dia menderita diabetes, maka kalori yang dibutuhkan harus disesuaikan, termasuk aktivitas yang dilakukan. "Konsultasi kepada ahli gizi sangat saya sarankan," tuturnya.

Di akhir penjelasannya, Tony mengingatkan bahwa diri kita adalah titipan Tuhan. Untuk itu, kita wajib mencintainya. Bukan, malah menyia-nyiakannya. Dengan demikian, ada yang bisa kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan kelak. Anda setuju, bukan?

Penulis : Arie

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Cara Menghilangkan Bosan
Cara Menghilangkan Bosan
Hidup itu karunia Tuhan, jadi sudah sepatutnya kiat hargai dan gunakan untuk sesuatu yang positif. Dengan demikian, kita tidak perlu lagi merasa bosan dalam hidup ini. Bagaimana kalau ini benar-benar terjadi pada anda?
http://3.bp.blogspot.com/-Qd1oEzdMwIg/VMobn9F3lJI/AAAAAAAAN78/V5I6l1dW4M0/s1600/bosan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Qd1oEzdMwIg/VMobn9F3lJI/AAAAAAAAN78/V5I6l1dW4M0/s72-c/bosan.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2009/08/cara-menghindari-kebosanan-hidup.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2009/08/cara-menghindari-kebosanan-hidup.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy