Melangsingkan Tubuh Dengan Bahan Alami

SHARE:



Masyarakat tradisional Indonesia sebenarnya sudah banyak yang bisa membuat resep yang ampuh untuk melangsingkan tubuh. Tak ada salahnya untuk di coba namun harus di perhatikan benar-benar kadar dosis yang ada di dalam jamu tersebut dan apakah anda alergi terhadap bahan tersebut atau tidak.

Di pasaran sudah tersedia berbagai bahan, bahkan untuk membuat jamu pelangsing biasanya jamu yang sudah jadi, untuk melangsingkan tubuh adalah jamu `galian', yang bahan-bahannya mengandung tanaman yang berkhasiat mengoreksi profil lemak tidak normal (obesitas) di dalam tubuh. Terutama gliserida yang bertanggung jawab atas kegemukan.

Bahan Utama Untuk Melangsingkan Tubuh

Melangsingkan Tubuh Dengan Bahan Alami
Biasanya jamu tersebut diberi nama galian singset atau galian putri. Dalam satu racikan jamu tidak hanya mengandung tanaman yang berkhasiat melangsingkan tapi juga tanaman yang berkhasiat mengantisipasi kemungkinan terjadi efek samping pemakain jamu tersebut.

Di antara sejumlah tanaman yang berkhasiat untuk melangsingkan, jati belanda clan temu lawak selalu ada dalam setiap racikan jamu pelangsing.

Jati Belanda (Guazuma ulmifolia)
Bahan ini berfungsi meluruhkan gliserida, membuang lemak dari dalam tubuh. Jangan heran jika urine Anda akan sedikit berminyak. Temulawak (Curcuma xanthorhizza) berfungsi sebagai anti radang dan anti keracunan empedu (biasanya akibat diet atau efek samping jamu).

Racikan Jamu Pelangsing Sampingan

Daun Kemuning (Murraya paniculata)
Bahan ini berfungsi mempertahankan sel tubuh agar tidak terganggu oleh lemak.

Temu pepet atau biasa disebut kunyit putih (Kaempferia rotunda)
Bahan ini sejenis jahe-jahean yang berasal dari Cina dan sudah digunakan ratusan tahun yang lalu. Bunga dan akamya digunakan untuk menyembuhkan luka dan tulang patah. Dalam jamu pelangsing, berfungsi untuk mengantisipasi jika terjadi iritasi dalam tubuh akibat ketajaman salah satu tanaman yang diracik.

Daun Meniran (Phylanthus urinaria)
Bahan ini mengandung kalium yang sangat pekat yang berkhasiat melancarkan urine dan melarutkan garam dalam ginjal. Urine tidak lancar bisa akibat diet ketat atau minum jamu pelangsing.

Daun Pinang (Areca catechu)
Daun ini berkhasiat untuk tidak nafsu makan, menyembuhkan penyakit dan mengatasi kholik (sakit perut)

Kunyit (Curcuma domestica)
Bahan ini Dikenal sebagai jamu untuk menambah nafsu makan tapi dalam jamu pelangsing digunakan sebagai antibiotik untuk mengantipasi luka lambung atau usus akibat iritasi dari bahan jamu lainnya.

Masih banyak lagi jenis tanaman yang digunakan sebagai bahan jamu pelangsing tapi fungsinya tidak banyak dan bisa dihilangkan. Membuat sendiri jamu pelangsing memang lebih baik dan lebih sehat, tapi keterbatasan pengadaan bahan menyebabkan orang malas meracik sendiri.

Disetujui Depkes

Jika Anda ingin menggunakan jamu pelangsing siap minum, teliti dulu bahan kandungan yang ditulis pada kemasannya. Pilihlah kemasan jamu yang mencantumkan bahan-bahan lebih dari 4 macam dan sudah disetujui oleh Depkes. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Biasanya jika tidak tahan minum jamu akan segera timbul reaksi tubuh, misalnya mual-mual, kembung, buang air kecil terus-menerus sampai menstruasi terhenti. Sering tertulis di situ dan lain-lain. `Dan lain-lain' inilah yang sering kita tidak tahu apa saja.

Hingga sekarang penelitian terhadap jamu-jamu tradisional yang beredar di pasaran belum lengkap. Dalam arti belum bisa dikatakan bahwa suatu jamu pelangsing merek tertentu seratus persen aman, karena standarisasi belum dilakukan sepenuhnya.

Bagaimana pun juga minum jamu pelangsing saja tidak cukup. Bahkan jika terlalu banyak akan mengakibatkan efek samping yang sangat tidak enak. Disamping minum jamu, imbangilah dengan olahraga dan pola makan sehat. Anda tidak perlu diet, hanya mengurangi porsi saja. Misalnya biasa makan daging tiga kali sehari, dikurangi menjadi sehari sekali. Sisanya perbanyak sayuran dan buah. Olahraga dibutuhkan untuk menyeimbangkan tubuh Anda yang mungkin menjadi lemas karena minum jamu (ada yang efeknya buang air kecil atau berkeringat terus menerus) agar tetap bugar dan sehat.

Selama tidak ada larangan mengkonsumsi jamu pelangsing tradisional, selama itu pula Anda bebas memilih merek jamu yang akan dikonsumsi. Dan konsultasikan dengan Dokter gizi Anda.

Tips Melangsingkan Tubuh

Bahan-bahan untuk membuat jamu pelangsing bisa dibeli di pasar-pasar tradisional. Sesekali Anda dapat menemui temu giring, temu hitam, temu mangga atau temu lawak dalam bentuk rimpan di pasar swalayan. Anda dapat pula mencarinya di pusat-pusat pembumidayaan tanaman obat.

Baca Juga : Manfaat Ubi Cilembu Untuk Menurunkan Berat Badan

Penulis : Asmara

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Melangsingkan Tubuh Dengan Bahan Alami
Melangsingkan Tubuh Dengan Bahan Alami
Masyarakat tradisional Indonesia sebenarnya sudah banyak yang bisa membuat resep yang ampuh untuk melangsingkan tubuh. Tak ada salahnya untuk di coba namun harus di perhatikan benar-benar kadar dosis yang ada di dalam jamu tersebut dan apakah anda alergi terhadap bahan tersebut atau tidak.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj54w-q0oDRB28xO1BkfokjYZewTB-3AvqMBbY2KruJ2jc7M9XAEriUR4auD0W6cT75A90oiamOThJnkIOCf1VtDXY33b7whkxGvCIu2JfW8qFYXW1zoERi9-D3EIrFfWLOhcP1Xl3YTLqB/s1600/orange+juice.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj54w-q0oDRB28xO1BkfokjYZewTB-3AvqMBbY2KruJ2jc7M9XAEriUR4auD0W6cT75A90oiamOThJnkIOCf1VtDXY33b7whkxGvCIu2JfW8qFYXW1zoERi9-D3EIrFfWLOhcP1Xl3YTLqB/s72-c/orange+juice.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2009/07/melangsingkan-tubuh-dengan-bahan-alami.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2009/07/melangsingkan-tubuh-dengan-bahan-alami.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy